Tangerang

Ulama Kharismatik Abuya Uci Turtusi Cilongok Tangerang Meninggal Dunia

Terbit Tanggal 6 April 2021 oleh Media iGlobalNews

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kabar Wafatnya Kiai Uci Turtusi salah seorang ulama Kharismatik di Indonesia. Menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim istiqlaliyyah Kampung Cilongok Pasar Kemis Kabupaten Tangerang serta seluruh masyarakat Banten Selasa (6/4/21) pagi.

Kiai berwajah teduh yang kerap mengisi ceramah berbahasa Sunda Ini. Kebesaran nama beliau semasa hidupnya sebanding dengan nama besar Habib lutfi Bin yahya dan Abuya Muhtadi.

Diketahui Almarhum Abuya Uci yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Istiqlaliyyah adalah putra dari Almarhun Abuya Dimyati Cilongok.

Dalam kesehariannya ayahnya Abuya Dimyathi Cilongok rutin mengajar ngaji kepada santrinya. Tak hanya dilingkungan pesantren, Abuya Dimyati juga kerap melaksanakan pengajian mingguan untuk masyarakat di luar pesantren Cilongok.

Aktivitas tersebut dilanjutkan oleh putranya almarhum Abuya Uci Turtusi hingga namanya terkenal sampai ke luar pulau jawa.

Tak hanya dari dalam negeri, Tokoh di negara muslim dunia seperti Mesir, Yaman, Arab Saudi, India, Irak, Maroko sempat hadir di pengajian mingguan Pesantren pimpinan Abuya Uci itu.

Kini masyarakat Banten berduka dengan kepergiannya. Sebagai informasimmasyarakat dari segala lapisan saat ini telah membanjiri pesantren Cilongok untuk bertakziah mendoakan kepergian Almarhum Abuya Uci Ulama yang disegani dan dicintai Masyarakat Banten.

Semoga beliau wafat dalam keadaan Husnul Khatimah.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top