Tangerang

Program Revitalitas PJU-TS di Banten Akan Segera Launching

Terbit Tanggal 2 April 2021 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Program Revitalitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Indonesia Terang segera di launching dalam waktu dekat, ribuan jalan pelosok desa yang selama ini belum tersentuh penerangan untuk kedepannya mendapatkan PJU-TS.

Program dikelola yang langsung oleh Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (BIFBWD) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) se Provinsi Banten sebagai penerima Hibah PJU-TS dengan titik lokasi pemasangan ditetapkan oleh Pemda setempat.

Kegiatan tersebut akan melibatkan langsung masyarakat setempat, para OKP guna melakukan pengawasan langsung dalam proses pengerjaan dan pemasangan PJU-TS hingga selesai.

Ketua Umum Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (BIFBWD) K.P. Citro Panuwun al.Abdussalam Azis menjelaskan bahwa program segera terealisasi dengan adanya jalinan kerjasama dengan Gubernur, Wali Kota, Bupati, Camat, Lurah serta Kepala Desa setempat.

“Mari kita sama-sama mendukung Program Revitalisasi Indonesia Terang,” ungkapnya.

Sumber foto Google.

Sumber foto Google.

Ditempat terpisah Wakil Bupati Kabupaten Tangerang H. Romli sangat responsif setelah mengetahui dan mendengarkan Pemaparan terkait adanya Program PJU-TS yang akan tersebar di Kabupaten Tangerang.

“Kita tunggu hasil Kajian dari Setda Kabupaten Tangerang sambil menunggu disposisi Dinas Perhubungan (Dishub) guna antisipasi agar tidak terjadi penumpukan titik jadi penempatan PJU-TS ini diprioritaskan untuk desa Tertinggal dan pelosok yang belum tersentuh titik PJU Dishub,” ujarnya.

Hal senada ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC GWI) Kabupaten Tangerang Widhi W. Kartini, ia mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD) yang mana telah memperjuangkan Program mulia sangat dinanti oleh masyarakat.

Lanjut Widhi, penerangan jalan merupakan kebutuhan utama guna mendongkrak perekonomian masyarakat, mempersempit angka kriminalitas serta menyatukan kebersamaan masyarakat karena kedepannya PJU-TS menjadi Aset Daerah setempat jadi satu kewajiban masyarakat menjaga serta merawat sama-sama.

“Sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menerima bantuan PJU-TS di antaranya Kota Serang yang diterima dan sudah ditanda tangani Wali Kota Serang dan Kabupaten Lebak,” pungkasnya, Kamis (1/4/2021).

Penulis : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top