Sulawesi Tengah

HIPMI Morowali Ajak HIPMI Sulsel Berinvestasi di Morowali

Terbit Tanggal 7 April 2021 oleh Media iGlobalNews

ket poto ketua umum HIPMI Morowali

Photo ketua umum HIPMI Morowali.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali didampingi (BPD HIPMI) Sulawesi tengah silaturahmi dan menggelar FGD bahas wacana kerjasama bersama BPD HIPMI Makassar di bidang perhotelan, Pariwisata dan konveksi serta sektor perumahan digelar di Hotel Four Point By Seraton Makassar pada jumat, 02 April 2021.

Menurut Sekretaris BPC HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo bahwa pertemuan berlangsung hangat dan cair dan membahas tentang wacana HIPMI Sulsel untuk berinvestasi di Morowali, katanya kepada media ini di Bungku pada rabu (7/04/2021).

Dalam pertemuan tersebut kata Jumadin Tararopo, ada beberapa aspek usaha yang menjadi perhatian khusus dan sangat mungkin dikerjasamakan, diantanranya sektor perumahan, perhotelan dan pariwisata serta konveksi.

Jumadin menuturkan, Pertemuan ini bisa menjadi awal yang baik untuk menjalin silaturahim dan hubungan kerja sama antara pengusaha muda yang ada di kabupaten Morowali dengan pengusaha Sulawesi Selatan,bahkan kemungkinan besar bisa berkolaborasi untuk investasi di Morowali.

“Pertmuan ini adalah capaian awal BPC HIPMI Morowali yang mengindahkan penyampaian Bupati yakni, menginginkan banyak pengusaha yang masuk berinvestasi di Morowali sehingga pengusaha yang ada di Morowali bisa menjalin kerja sama dengan pengusaha dari luar namun memakai jalur HIPMI,” ujarnya.

Sementara itu lanjut Jumadin, Ketua umum BPD HIPMI Sulawesi selatan Andi Rahmat Manggabarani menyebutkan bahwa dengan posisi Morowali hari ini yang menjadi salah satu target investasi di Sulawesi Tengah, sangat mungkin untuk kami berinvestasi di Morowali jika ada jaminan kemudahan investasi dan pasar,

Olehnya dibutuhkan data yang lebih detail terkait sektor sektor yang bisa dikembangkan dan secepatnya kami akan berkunjung balik ke Morowali, ungkap Jumadin.

“Sektor pariwisata, Perhotelan, Konveksi ini sangat menjanjikan dengan melihat kondisi kebutuhan di kabupaten Morowali hari ini,” sebut Andi Rahmat Manggabarani.

Jumadin menambahkan, Ketua umum BPC HIPMI Morowali Sadhak Husain ZA mengatakan, Pemerintah  Kabuten Morowali menitip pesan kepada HIPMI Morowali untuk bisa mengajak pengusaha pengusaha di HIPMI untuk berinvestasi di Kabupaten Morowali.

” kami optimis bisa terjalin kolaborasi antara BPD HIPMI Sulsel dengan BPC HIPMI Morowali,” ucapnya.

Masih kata dia, kami akan segera berkoordinasi dengan Bupati morowali untuk meminta data yang dibutuhkan terkait investasi di sektor sektor tersebut.

Harapan kami kiranya bisa terjalin silaturahmi antara seluruh pengurus HIPMI se Sulawesi apalagi dalam waktu dekat kita akan masuk bulan ramadhan, harap Sadak Husain.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum BPC HIPMI Morowali Moh Sadhak Husain ZA dan rombongan didampingi oleh Pengurus BPD HIPMI I Sulteng (Akmal Rochadi) diterima Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan (Andi Rahmat Manggabarani) di dampingi para pengurus HIPMI Sulawesi selatan.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top