Hukum

Tim Kejagung Menangkap Tabur DPO Bersama Intelijen Kejari Kota Tangerang di Bandara Soeta

Terbit Tanggal 5 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tangkap buronan (Tabur) Intelijen Kejaksaan Agung bersama Kejari Kota Tangerang menangkap, Ignks bersama istrinya di Bandara Soeta, Kamis (4/3/2021) sekitar jam 19:15 WIB ketika mau berangkat ke Pulau Dewata Bali.

Kajari Kota Tangerang, I Gede Dewa Wirajana, SH. MH melalui Kasi Intelijen R. Bayu Probo S membenarkan informasi adanya penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Bontang di Terminal dua Bandara Soeta Cengkareng dengan tujuan Bali.

Kronologis penangkapan, Kamis 4 Maret 2021 sekitar jam 18:15 WIB, Intelijen Kejari Kota Tangerang mendapat informasi dari Tim Tabur Intelijen Kejaksaan Agung, bahwa ada DPO Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Eskalator DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur senilai Rp 1.3 millar, atas nama Ignks menuju Bandara Soeta tujuan Denpasar Bali.

Tim Intelijen Kejari Kota Tangerang, dipimpin R. Bayu Prabowo dengan gerak cepat menuju, Bandara Soeta Terminal 2 dan berkoordinasi dengan Tim Tabur intelijen Kejagung melakukan pengecekan berkaitan dengan DPO, melalui manifest penerbangan tidak ada nama DPO maupun istrinya.

Berdasarkan informasi, DPO menggunakan mobil Pajero memasuki wilayah Bandara Soeta. Dan tim langsung melakukan pengamanan terhadap Lgkns yang berada di dalam mobil bersama istri dan sopirnya jam 19:15 WIB.

Kasi Intelijen Kehari Kta Tangerang R. Bayu Prabowo sedang mengintai Buronan di Bandara Soeta, Kamis 4 / 3 / 2021.

Kasi Intelijen Kehari Kta Tangerang R. Bayu Prabowo sedang mengintai Buronan di Bandara Soeta, Kamis (4/3/2021).

Selanjutnya, Tim Tabur Intelijen Kejagung dan Intelijen Kejari Kota Tangerang, mengamankan DPO yang di dampingi istrinya di Posko Bandara Soeta Cengkareng, dan melakukan pemeriksaan identitas sesuai pengecekan dinyatakan DPO Kejari Bontang Kejati Kaltim yang selama ini buron.

DPO tersebut memang cukup licin dikarenakan dalam rencana penerbangan yang akan dilakukan DPO bersama istrinya, tiket penerbangan terdakwa Igkns tidak terdaftar dalam manifest pesawat.

Selanjutnya DPO dibawa dan ditahan sementara di Kejari Jakarta Selatan sambil menunggu Tim JPU Kejati kaltim dan Kejari Bontang tiba dan melengkapi administrasi untuk segera dibawa dan dieksekusi ke Kslimantan Timur Balikpapan.

Sesuai perintah Jaksa Agung RI, Tim Tabur akan terus memburu buronan. Karena tidak ada tempat yang nyaman lagi untuk buronan bersembunyi.

Penangkapan merupakan bagian dari eksekusi terpidana khususnya pidana badan, sehingga dengan eksekusi maka tugas Jaksa dalam penanganan perkara dianggap tuntas dan selesai.

Penulis : JP. Dasuha.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top