Jawa Tengah

Polantas Polres Sragen Tolak Disuap Sopir Truk Pelanggar Batas Muatan

Terbit Tanggal 3 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews


SRAGEN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salut..! Mungkin itu kata yang pantas diucapkan untuk kinerja anggota Polantas dari Polres Sragen ini.

Dalam vidio singkat yang beredar, tampak Anggota Polantas yang belakangan diketahui bernama Ipda Sigit Krisyanto Kanit Dikyasa Polres Sragen sedang menindak pengemudi Truk yang melanggar aturan melebihi batas muatan.

Hebatnya, dalam vidio tersebut tampak Ipda Sigit dengan tegas menolak sang supir saat mencoba menyuap dirinya. Kemudian tanpa kompromi sang polantas langsung memberikan surat Tilang kepada sang supir melakukan pelanggaran dengan melebihi batas muatan yang sangat membahayakan pengguna jalan disekitarnya, Rabu (3/3/2021).

Dalam vidio lengkapnya, tampak truk dari arah Jalan Raya Sumberlawang – Sragen Jawa Tengah dihentikan oleh anggota Polantas karena barang bawaan yang tidak wajar melebihi batas muatan. Tetapi disaat proses pemeriksaan tiba-tiba saja supir truk menyelipkan sesuatu yang ternyata adalah uang berjumlah Rp 50.000.

Spontan sang Polantas yang tak lain adalah Ipda Sigit langsung menolak uang itu dengan cara menggelengkan kepala dan tangannya sebagai isyarat penolakan yang membuat sang supir menjadi malu dan salah tingkah.

Kemudian sang sopir tampak dipanggil dan diberi surat tilang oleh sang Polantas.

Terkait vidio ini belum diketahui apakah selain ditilang sang sopir juga akan dijerat dengan pasal penyuapan.

Tetapi yang pasti, sikap tegas dan bersih dari seorang Anggota Polisi tercermin dari perilaku Ipda Sigit Krisyanto. Mengingat citra Polantas banyak dianggap negatif dan mudah disuap akibat ulah segelintir oknum.

Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan perbuatan si sopir yang langsung mencoba memberikan uang suap.

Penulis : Red.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top