Sumatera Selatan

Pengurus KONI Kota Palembang Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Terbit Tanggal 3 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang masa bakti 2021-2025 telah resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin. Kegiatan pelantikan digelar di Gedung Parameswara Pemkot, Rabu (3/3/2021).

Acara itu turut hadiri Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, Wakil Ketua II KONI Sumsel Jamaluddin, dan Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Ratu Dewa serta juga dihadiri jajaran OPD Kota Palembang.

Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin mengatakan dalam kata sambutannya itu, Ia kembali berkomitmen untuk mampu merebut kembali tahta juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya pada November 2021 mendatang, setelah pada Porprov Prabumulih 2019 lalu sempat meraih runner up.

“Kepengurusan KONI Palembang kali ini tampaknya gemuk sekali, karena kami tidak bisa membendung semangat dari kawan-kawan untuk berjuang bersama dalam membangkitkan kembali mengukir sejarah prestasi para atlet diberbagai cabang olahraga tercatat dibuku agenda KONI Kota Palembang selalu terukir Indah Tinta Emas dari masa ke masa yang membanggakan olahraga di Palembang terutama di Porprov OKU nanti kita resmi mengambil tige line Palembang Juara untuk merebut prestasi juara umum,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan tige line Palembang Juara tersebut, Palembang bakal mengirimkan full team untuk mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni 36 Cabang Olahraga, baik yang digelar di OKU Raya, OKU Timur dan serta OKU Selatan.

Sementara ditempat yang sama Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengatakan, saya mengapresiasi semangat para Pengurus KONI Palembang yang mencapai lebih dari 200 Orang dan diharapkan mampu berkontribusi untuk melahirkan atlet bertalenta. Terutama pada ajang Porprov OKU yang tinggal delapan bulan lagi.

“Kami juga berharap dengan Walikota Palembang H Harnojoyo dengan semangat para pengurus KONI Palembang diharapkan dukungan tambahan anggaran termasuk pada Porprov November 2021 nanti untuk ditambah anggaran di ABT,” harapnya.

Tak lupa, Ia juga berpesan kepada jajaran Pengurus KONI Palembang tetap melanjutkan prestasi olahraga di Palembang yang telah diperjuangkan sebelumnya dibawah kepemimpinan Ketua Umum KONI Palembang, Ir Suparman Romans telah berhasil mengukir prestasi tinta emas (keberhasilan luar biasa, Red) hingga 11 kali juara umum di Porprov.

“Kami berharap prestasi atlet Palembang bagaimana bisa menyumbang prestasi terbesar dari prestasi di Sumatera Selatan. Sehingga akan menjadi delegasi Sumatera Selatan pada kompetisi olahraga di level nasional maupun Internasional, baik diajang event PON, SEA Games, Asian Games maupun dilevel Olimpiade,” harapnya optimis.

Hal senada dikatan Walikota Palembang H Harnojoyo, Ia berharap semangat untuk para pengurus KONI Palembang, yang tidak hanya pada pelantikan ini saja akan tetapi juga kinerja terutama pada kompetisi terdekat pada ajang multievent Porprov OKU November 2021 mendatang.

“Kami apresiasi dengan Tige Line Palembang Juara yang dibentuk Pengurus KONI Palembang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak juara, karena fasilitas sarana dan prasarana sudah tingkat dunia. Dan ini jadi catatan kepada pengurus KONI Palembang,” tuturnya.

Penulis : Wancik.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top