Tangerang

Kabupaten Tangerang Masuk Dalam Zona Kuning

Terbit Tanggal 6 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berhasil menurunkan angka kasus positif Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan Kabupaten Tangerang yang memasuki zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19, sejak Selasa 2 Maret 2021.

Hal tersebut dikatakan Dr. Hendra Tarmizi selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, ia menjelaskan indikasi dari zona kuning tersebut dilihat dari adanya penurunan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain terjadinya penurunan kasus, hal ini juga diindikasikan dengan adanya peningkatan kapasitas tempat tidur pada rumah sakit. Pasien yang dirawat dan yang diisolasi juga sudah menurun jumlahnya, salah satunya pada rumah singgah Hotel Yasmin,” jelas dr. Hendra Tarmizi, Jumat (5/3/2021).

Dari beberapa kriteria tersebut, Kemeterian Kesehatan RI dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai zona kuning dan penyebaran Covid-19 dianggap dapat terkendali.

Posko PPKM Mikro juga tetap dijalankan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga kasus penularan tidak terjadi dan adanya penurunan kasus.

“Kita berharap tetap menjalankan PPKM Mikro dengan system yang sama, sehngga setiap org yang diduga psotif pun tetap harus isolasi mandiri. Sehingga jika benar-benar positif, tidak akan menularkan kepada keluarga ataupun orang lain,” tutup dr. Hendra Tarmizi.

Penulis : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top