Sulawesi Tengah

Destructive Fishing Rawan Danlanal Palu : Butuh Sinergitas Pemda dan Stakeholder Terkait

Terbit Tanggal 29 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews

Komandan angkatan Laut ( Danlanal ) Palu Kolonel Marinir Luther Ginting, M.Tr. Hanla.

Photo Komandan angkatan Laut ( Danlanal ) Palu Kolonel Marinir Luther Ginting, M.Tr. Hanla.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komandan angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Luther Ginting, M.Tr. Hanla didampingi Danposal Morowali, Kapten Ketut beserta sejumlah anggota dan Lanal Palu melakukan silaturahmi dengan wartawan Morowali.

Kegiatan tersebut digelar di De Terrace Coffee and Resto Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali pada Senin, (29/3/2021).

Dalam Silaturahminya dengan wartawan, Danlanal Palu mengajak para wartawan untuk membangun sinergitas antara Angkatan Laut dengan Wartawan dalam membangun Daerah Morowali.

Kolonel Marinir ML.Ginting menyikapi sejumlah pertayaan wartawan terkait tindakan Destrutive Fishing diwilayah Laut Morowali, Tenaga kerja Asing Ilegal, BBM, Narkoba dan Miras Ilegal yang lewat laut.

Menurut Danlanal Palu, hal yang berkaiatan dengan Destrutive Fishing akan di lakukan pengawasan lebih efektif dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sebagaimana Tupoksi Angkatan Laut.

Danlanal Palu menghimbau kepada masyarakat khusunya masyarakat di daerah pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan agar tidak lagi menggunakan lagi Bom ikan.

“Destrutive Fishing sebagaimama laporan saya terima memang rawan,” ucapnya.

Lanjutnya, kami akan undang masyarakat nelayan dan wartawan serta stakehokder terkait untuk dilakukan sosialisasi terkait bahaya Destruktif Fishing, katanya.

Terkait adanya dugaan TKA Ilegal via laut, pihaknya akan memperketat pengawasan di laut khusunya bagi kapal Asing.

Begitupun terkait dengan dugaan adanya peredaran Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal, Narkoba dan Minuman keras yang via laut, kedepan semua akan di benahi. Kita akan bangun koordinasi dengan pihak terkait, terang Kolonel Marinir.ML.Ginting.

Dalam memberantas Aktivita Destrutive Fishing dan aktifitas ilegal lainnya di perairan Laut Morowali tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah Morowali dan Stakeholder terkait.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top