Kalimantan Timur

Dandim 0913/PPU Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara Wilayah Koramil 02/Waru

Terbit Tanggal 4 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews


PPU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, berkesempatan menghadiri acara Lauching Kampung Tangguh Nusantara oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H.Abdul Ghafur Mas’ud SE.ME.

Kegiatan yang bertempat di Posko Kampung Tangguh Nusantara Jl. Gelinggang Kelurahan Waru Kacamatan Waru Kabupaten PPU, Kamis (4/3/2021).

H.Abdul Ghafur Mas’ud SE.ME dalam sambutan singkatnya mengharapkan, agar kampung tanguh di Kelurahan Waru ini tidak berhenti sampai di sini saja. Namun dapat terus menerus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Bahkan dapat menjadi contoh atau teladan bagi Kelurahan, Desa lainnya,” ujarnya.

Letkol Inf Dharmawan Dandim 0913/PPU kepada awak media menjelaskan,” Dengan adanya Lounching Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Kelurahan Waru, akan menularkan kampung-kampung Tangguh yang lain. Dan tentunya bukan hanya kesehatan, keamanan, perekonomian dan ketahanan pangan. Sehingga masyarakat bisa tidak bersandar dari luar, akan tetapi bisa memberdayakan apa yang ada di kampung Tangguh ini,” pungkasnya.

Dandim berharap, minimal di setiap Kecamatan ada Kampung Tangguh, sehingga stabilitas ekonomi bisa bangkit. Dimana salah satunya dengan memperdayakan UMKM yang ada di wilayah, melalui kepedulian kita dengan gotong royong.

“KTN merupakan strategi kolaboratif antara pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta masyarakat. Dan Presiden Joko Widodo sendiri telah menginstruksikan kepada jajaran TNI-Polri, untuk ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan,” tutup Letkol Dharmawan.

Lounching Kampung Tangguh di awali dengan pemotongan pita oleh Bupati PPU H. Abdul Ghafur Mas’ud SE.ME yang di dampingi oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Wakapolres PPU Kompol Aris Cay Dwi Sutanto, dan Danramil Waru Kapten Inf Slamet serta tamu undangan lainnya.

Acara dilanjutkan pernyataan peresmian oleh Bupati PPU yang bertepat di Gedung PNPM. Kemudian peninjauan pos pengamanan (Pos Kamling) Kampung Tangguh Nusantara, serta meninjau penggilingan padi dan ketahanan pangan milik Bapak Kawit warga RT 08 Kelurahan waru, melalui budi daya ikan dan kebun jahe merah.

Penulis : Red.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top