Tangerang

Acara Ultah Warga Desa Jayanti Timur Tangerang Dibubarkan Polisi

Terbit Tanggal 5 Maret 2021 oleh Media iGlobalNews

Sumber foto layar tangkap Google.

Sumber foto layar tangkap Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polsek Cisoka membubarkan acara Ulang Tahun (Ultah) Keluarga Wahyudin yang biasa disapa Odon yang menyediakan hiburan orgen tunggal di Kampung Jayanti Timur Desa Cikande, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Pembubaran dilakukan upaya penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), sekaligus mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polresta Tangerang Kapolsek Cisoka.

AKP Nurrohman mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya acara Ultah yang menyediakan hiburan organ tunggal, anggota langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

“Anggota Polsek langsung memberikan imbauan, dan kegiatan tersebut dihentikan dan langsung membubarkan kegiatan orgen tunggal di acara tersebut,” ujar Kapolsek Cisoka.

Setelah itu, kata Nurrohman, pihaknya langsung melaksanakan imbauan (pembubaran-red) pesta Ultah yang menyediakan hiburan orgen tunggal, di wilayah Kecamatan Jayanti dalam rangka penegakan Prokes dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tidak memberikan izin. Sehingga kegitan yang dapat mengundang kerumunan orang kita bubarkan. Orgen tunggal yang digelar diacara pesta Ultah atau resepsi pernikahan pasti akan mengundang kerumunan orang, sehinga kita bubarkan, langkah selanjutnya,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Cisoka, mengatakan bahwa memanggil tuan rumah Wahyudin untuk dimintai keterangan, berkoordinasi dengan Muspika untuk memanggil keluarga tuan rumah (Wahyudin,red) untuk dilakukan tes rapid antigen oleh Puskesmas. Apabila hasil tes antigen positip, Puskesmas menindak lanjuti dengan tes SWAB PCR.

Masih kata Nurrohman, selama satu tahun Polri menjadi garda terdepan untuk, ungkap kepada beberapa awak media diruang kerjanya, Jumat (5/3/2021).

Pembagian masker selama PPKM MIKRO pertanggal 9 pebruari 2020, Polsek sudah membagikan 16 Ribu masker sampai bulan Maret 2021. Dan sudah terpenuhi 40 posko disetiap desa, dari 25 desa sekecamatan Cisoka, tiap desa mendapatkan 200 masker untuk yang terpapar Covid-19. Disamping itu juga melakukan 3T yaitu, Testing, Tracing, serta Treatment yang diterapkan ditiap – tiap desa, pungkasnya.

Penulis : A Jeuni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top