kriminal

Tawuran Gegara Saling Tantang Dimedsos, Seorang Remaja Luka Bacok dan Disiram Air Keras

Terbit Tanggal 25 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk kesekian kalinya Polres Metro Kota Tangerang mengungkap Kasus Tawuran antar remaja dibawah umur. Dan lagi – lagi masalah terjadi akibat saling tantang di Media Sosial.

Tawuran yang melibatkan dua kubu anak usia sekolah ini di beberkan oleh Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Deonijiu defatimah dalam Konfrensi Pers yang digelar di Mapolres Kota Tangerang, Kamis (25/2/2021).

“Kasus ini terjadi 18 Februari lalu pukul 3:00 WIB. Kedua kelompok remaja yang masih dibawah umur dan menamakan kelompoknya Bogowa (Bocah Gang Warung) dan Afta (AlFitroh Tangerang) saling tantang di Instagram,” bebernya.

Dari tantangan di Instagram itulah kedua kelompok sepakat untuk melakukan Tawuran di depan Simprug Poris JI. Maulana Hasanudin Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

“Lalu ditempat yang telah ditentukan, kedua kelompok itu bertemu dan saling serang menggunakan senjata tajam jenis Clurit dan Air keras,” imbuhnya

Naas dalam Tawuran itu korban FI (17) tahun dari kelompok Bogawa yang masih tercatat sebagai siswa di sebuah SMK Negeri di Kota Tangerang ini terjatuh dan akhirnya menjadi bulan-bulanan oleh kelompok lawan.

“Saat Terjadi Tawuran pelaku berinisial RNA menyiram Korban FI menggunakan Air keras kearah muka dan punggung korban hingga korban terjatuh, lalu pelaku lainnya mengeroyok korban dengan membacok menggunakan celurit hingga korban tak berdaya,” kata Kapolres.

Usai Tawuran, Korban FI yang mederita luka bakar dan bacokan segera dibawa ke Rumah sakit. Sementara pelaku RNA sempat kabur ke daerah Banten.

“Ke tiga pelaku berinisial RNA, MS alias Aceh dan MB sudah kami amankan meski sempat kabur ke daerah Banten. Sementara korban FI kini dirawat di Rumah Sakit,” terangnya.

Kini ketiga tersangka berikut barang bukti berupa satu helai kaos putih milik korban, satu helal celana tralning warna biru milk korban,satu helai suiter putih milik tersangka, satu helai celana pendek biru milik tersangka, satu buah senjata tajam jenis clurit dan satu buah senjata tajam jenis parang diamankan Petugas Satreskrim Polres Metro Kota Tangerang.

“Ketiga tersangka yang masih dibawah umur itu dijerat Pasal berlapis yaitu Pasal170 KUHP ayat 2 huruf B dan atau Pasal 80 UU. RI No. 35 Tahun 2014
VIL dan Pasal tentang perubahan atas UU. No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 351 KUHP,” katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu memantau keseharian pergaulan anak serta memantau penggunaan medsos yang digunakan anak.

Penulis : Jfr.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Facebook

To Top