Sulawesi Tengah

Sejumlah Kasat dan Kapolsek Dimutasi di Jajaran Polres Morowali

Terbit Tanggal 23 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews

ket poto 1.prosesi Sertijab di jajaran polres morowali 2. upacara sertijab di langsungkan di halaman makopolres morowali

Photo upacara sertijab dilangsungkan di halaman Makopolres Morowali.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Morowali Polda Sulteng menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dijajaran Polres Morowali dilangsungkan di halaman Makopolres Morowali kompleks perkantoran Fonuasingko Desa Bente Kecamatan Bungku tengah pada selasa, (23/2/2021).

Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno,SIK,MIK mengatakan, hari ini baru kita laksanakan serah terima jabatan beberapa pejabat Polres Morowali.

Ada Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Morowali yang menjalani sertijab.

Para pejabat ini sudah mengabdi sejak berdirinya Polres Morowali selama satu tahun dua bulan dan pergantian atau mutasi itu hal yang biasa hal yang wajar, katanya.

Terkait dengan permindahan Kapolsek Bungku Tengah, ini terkait dengan adanya tahanan Polsek yang lari dan saat ini proses penanggananya sedang ditangani oleh Kepolisian Daerah, ujar Kapolres Morowali.

Hal yang berkaitan dengan tingginya angka lakalantas di Kabupaten Morowali untuk tugas Kasat Lantas yang baru harus dilakukan mulai dari edukasi kepada masyarakat sampai kepada penindakkan terhadap pelanggaran lalu lintas termasuk juga pengunaan atribut-atribut keselamatan berlalu lintas di jalan yang harus semakin ditegakkan.

Kapolres Morowali juga mengungkapkan, untuk penertiban prokes Covid-19 selain kita melakukan himbauan lisan, kita juga sudah melaksanakan tindakan fisik dan untuk ditahap ketiga ini kita sudah memberlakukan adanya denda yustisi, ungkapnya.

ket poto 1.prosesi Sertijab di jajaran polres morowali 2. upacara sertijab di langsungkan di halaman makopolres morowali

Photo prosesi Sertijab di jajaran Polres Morowali.

Ini wewenang Sat Pol PP dan mereka yang menyediakan blangkonya tersendiri, blongko denda dan besarnya 100 ribu per pelanggar apabila tidak mengunakan masker dan ini sudah kita terapkan di lampu merah selama beberapa hari ini dan nanti kita akan geser ketitik -titik lain, pungkasnya.

berikut jajaran Polres Morowali yang di mutasi diantanya yaitu, IPTU Haryadi,SH sebelumnya menjabat Ps. Kasat Narkoba Polres Morowali diangkat dalam jabatan baru Kasubag Humas Bag Ops Polres Banggai Polda Sulteng digantikan oleh AKP Sihar Lumbang Tobing yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Morowali menjadi Kasat Narkoba Polres Morowali Polda Sulteng.

Sedangkan, mantan Kasiwas Polres Morowali, IPTU I Wayan Philipus, saat ini diangkat dalam jabatan Baru Ps.Kasat Samapta Polres Morowali Polda Sulteng menggantikan AKP Sihar Lumbang Tobing.

sementara Kapolsek Bungku Tengah, AKP Afanzet Meidonald Rapar diangkat dalam jabatan baru Pama Yanma Polda Sulteng dan digantikan AKP Ahmad yang sebelumnya menjabat Kasub Bagbinops Bag Ops Polres Morowali dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bungku Tengah Polres Morowali.

Sementara, Wakhidin,SH Ps.Kasat Lantas Polres Morowali diangkat sebagai Kanit 4 Sat PJR Dit Lantas Polda Sulteng dan IPTU Aswan Prayoga,S.Tr.K sebelumnya Kanit Laka Sat Lantas Polres Morowali Utara menduduki jabatan baru Ps.Kasat Lantas Polres Morowali.

Selain itu, AKP Soufian Noor bergeser dari jabatan lama Kasat Intelkam Polres Morowali menjadi Kasat Intelkam Polres Toli – Toli Polda Sulteng. Kemudian, jabatan Kasat Intelkam Polres Morowali diisi IPTU I Ketut Sakius yang sebelumnya menjabat Ps.Panit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sulteng.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top