Jakarta

Respon Cepat Kasus Bripka CS, Kapolri Langsung Keluarkan Surat TR

Terbit Tanggal 26 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews

Photo Jenderal Pol.Listyo Sigit

Photo Jenderal Pol.Listyo Sigit (Sumber Google).

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terkait peristiwa penembakan yang dilakukan Oknum anggota Polisi Bripda CS hingga menewaskan 1orang anggota TNI dan 2 orang pegawai Cafe di Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) dini hari.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung merespons cepat kasus tersebut dengan mengeluarkan Surat Telegram (STR) bernomor ST/396/II/HUK.7.1/2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya telegram terbaru dari Kapolri.

Telegram itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono tanggal 25 Februari 2021.

Menurut Argo, telegram sengaja dikeluarkan sebagai langkah antisipasi agar kejadian yang mencoreng institusi Polri dan merusak sinergitas antara TNI-Polri tak terulang.

“Betul, telegram ini sebagai langkah antisipasi peristiwa serupa tak terjadi lagi, sekaligus untuk menjaga soliditas dengan TNI yang selama ini berjalan baik,” ujar Argo dilansir dari JPNN.com.

Dalam telegram itu, Kapolri memerintahkan seluruh jajaranya khususnya Polda Metro Jaya yang menangani kasus penembakan agar memberikan sanksi berupa hukuman pemecatan dengan tidak hormat (PTDH) terhadap Bripka CS. Kapolri juga meminta seluruh jajaran agar proaktif dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan TNI melalui kegiatan-kegiatan operasional, keagamaan, olahraga hingga kegiatan sosial lainya secara terpadu.

“Memperketat proses pinjam pakai senjata api dinas, yang hanya diperuntukan bagi anggota Polri yang memenuhi syarat serta tidak bermasalah dan terus memperkuat pengawasan penggunaanya,” tegas Argo.

Selain itu, para kasatwil dan pengemban tugas Propam diminta meningkatkan koordinasi dengan Denpom TNI setempat sebagai upaya pencegahan dan menyelesaikan persoalan antara anggota TNI dan Polri secara cepat dan tuntas.

Penulis : Red.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top