Sumatera Selatan

Relevansi Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kapasitas Diri Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19

Terbit Tanggal 27 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


OGAN ILIR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pandemi tidak hanya menyerang kesehatan umat manusia tetapi pandemi juga berdampak pada segala sendi kehidupan manusia, termasuk dalam dunia akademik.

Teknologi komunikasi menjadi solutif alternatif dalam proses belajar mengajar di kampus. Secara substansi itu tidak menjadi persoalan yang besar bagi mahasiswa yang hanya studi oriented, tetapi akan berbeda hal dengan mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi diri dalam organisasi.

Berangkat dari kegelisahan itu, maka HMI FISIP Sriwijaya menggelar webinar secara Zoom di kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat,(26/02/2021), dengan mengangkat tema “relevansi peran mahasiswa dalam meningkatkan kapasitas diri di masa kuliah daring”.

Hadir sebagai pembicara para webinar zoom ini antara lain, Sofyan Efendi S.IP., M.SI,Januar Eko Aryansah S.IP,SH,M.SI dan Dr (c) Agung Prihatna, S.Sos., M.Kesos.

Januar Eko Aryansah S.IP,SH,M.SI sebagai juru bicara mengatakan,peran mahasiswa, identifikasi yang identik ketika berhasilnya perjuangan mahasiswa dalam melengserkan sistem otoritarian orde baru. Artinya mahasiswa memiliki peran penting, selain insan akademis, pencipta, pengabdi juga ikut bertanggung jawab terwujudnya masyarakat adil dan makmur jelasnya.

Harapannya webinar ini mampu menjadi refleksi bagi kita bersama, sehingga mendapatkan formula yang baru dalam menjawab segala problematika di masa kuliah daring ini.

Agar peran mahasiswa ,tetap memiliki relevansi dan harus dimulai dari ruang-ruang terkecil

Dalam ruang yang di sediakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Fisip UNSRI ,peserta maupun pembicara berdiskusi dengan sangat apik, mereka berbicara soal bagaimana mahasiswa mampu beradaptasi dan berprestasi. Sehingga mampu menjadi mahasiswa yang berintegritas dan mampu menjawab tantangan dunia ujarnya.

Januar Eko melanjutkan,penting sekali untuk mahasiswa tetap merawat ide brilian nya dalam mencapai keseimbangan antara akademik dan organisasi. Nantinya ,akan menjadi potensi untuk berdaya saing dengan kecanggihan dunia.

Dalam kesempatan ini,pembicara juga mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk bergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Islam yang dimana HMI dipandang sebagai organisasi yang mampu dalam menjawab tantangan dunia pungkasnya.

(yanthi.m)

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top