Sulawesi Tengah

Polsek Bahodopi Gencarkan KRYD, Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan

Terbit Tanggal 5 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews

Ket poto. Hasil KRYD Polsek Bahodopi , 45 unit Kendaraan roda menggunakan knalpot bogar diamankan.

Photo hasil KRYD Polsek Bahodopi, 45 unit Kendaraan roda dua menggunakan knalpot bogar diamankan.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Bahodopi Polres Morowali terus gencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kendaraan menggunakan knalpot Bogar.

Selain menyasar pengguna kanlpot Bogar, juga orang yang dicurigai membawa senjata tajam (Sajam) dan narkoba serta memberikan himbauan terhadap Pengendara untuk selalu mematuhi Protokoler Pencegahan Covid-19.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan.SH mengungkapkan bahwa Personil Polsek Bahodopi mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Bogar sebanyak 45 Unit dari berbagai merek serta dua unit yang tidak menggunakan Lampu Utama.

“Kendaraan tersebut kita diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Bahodopi guna membuat efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan yang memakai Knalpot Bogar agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ungkap Kapolsek Bahodopi kepada media ini pada jumat (5/2/2021) di Makopolsek Bahodopi.

Lanjut Iptu Zulfan, bagi pemilik kendaraan agar membawa surat – surat kendaraan serta membawa knalpot standar dan setelah diganti untuk knalpot bogar diamankan untuk dimusnahkan.

” Semua ini kami lakukan demi terciptanya kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara Knalpot Bogar,” tuturnya.

” Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan Knalpot Bogar dijalan Umum,” tambahnya.

Karena selain melanggar undang-undang lalu lintas penggunaan Knalpot Bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum dan berpotensi dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat, tandasnya.

Apa lagi di wilayah Kecamatan Bahodopi ini sangat padat kendaraan serta padat penduduk sehingga kebisingan suara knalpot sering kali dikeluhkan oleh masyarakat.

Menyikapi hal ini kami (Polsek Bahodopi,red) kembali melaksanakan Razia Penertiban Knalpot Bogar, agar terciptanya kenyamanan bagi masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif di Wilayah KecamatanBahodopi, ujarnya.

Baca Juga  Dewa Ganti Nama Muhammad Abdullah Usai Ucapkan Syahadat

“Kegiatan ini dimulai pada rabu malam dan kamis pagi (3,4/2/2021) di jalan trans Sulawesi tepatnya di Jembatan Belly Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Bahodopi Aiptu Amir bersama tiga orang Personil lainnya,” pungkasnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top