Narkotika

Polresta Tangerang Kembali Geruduk Penjual Tramadol dan Excimer Berkedok Toko Kosmetik

Terbit Tanggal 28 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews

Ribuan barang bukti dan Uang yang diamankan Polresta Tangerang

Ribuan barang bukti obat daftar G dan uang tunai diamankan Polresta Tangerang.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebuah toko kosmetik di Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang geruduk jajaran Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis 25 Febuari 2021 kemarin.

Penggerebekan dilakukan lantaran toko kosmetik itu ternyata hanya kedok karena pada praktiknya toko itu menjual obat keras daftar G tanpa izin edar.

Hal tersebut dibeberkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Ia menjelaskan bahwa penggerebekan itu berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan seringnya para remaja khususnya laki-laki yang hilir-mudik di toko itu. Warga yang resah dan curiga kemudian melaporkannya ke polisi.

“Saat didatangi petugas, ternyata benar toko itu sering mengedarkan obat-obatan keras daftar G jenis tramadol dan excimer,” sebut Wahyu.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan Barang Bukti (BB) sebanyak 350 butir tramadol dan 1.775 butir pil obat jenis excimer. Polisi pun kemudian membawa tersangka seorang pria berinisial RS (25) berikut BB untuk kepentingan penyelidikan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 juncto Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 sampai 15 tahun penjara.

Wahyu mengingatkan, masyarakat untuk tidak mengedarkan dan/atau membeli obat keras daftar G tanpa izin edar. Bila dilakukan, Wahyu memastikan tidak segan mengambil tindakan tegas proses hukum.

“Dan bila mengetahui informasi, silakan laporkan ke kami,” pungkasnya.

Penulis : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top