Jakarta

Penusuk Plt Kadis Parekraf DKI Tertangkap, Pelaku Mengaku Kecewa

Terbit Tanggal 12 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk orang tak dikenal di kantornya, Rabu 10 Febuari 2021.

Kejadian itu berawal ketika Gumilar menerima kedatangan pelaku di lantai 2 kantornya. Saat itu pelaku menanyakan terkait perpanjangan kontrak kerjanya sebagai pegawai Sekuriti Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP).

Namun Gumilar saat itu menjawab bahwa kontrak kerjanya belum bisa diperpanjang sebab banyaknya kendala dan keterbatasan biaya.

Mengetahui hal itu, mantan sekuriti PJLP tersebut kecewa. Lalu Pelaku bangun dari duduknya dan menghampiri Gumilar seraya mengambil pisau yang telah disiapkan didalam tasnya. Pelaku kemudian menyerang dan menusuk Gemilang dibagian paha. Tak hanya itu pelaku juga sempat melukai salah seorang Sekuriti yang berjaga di Kantor Dinas Parekraf.

“Rabu kemarin memang Plt Kadis Pak Gumilar Ekalaya ditusuk oleh orang yang kecewa karena belum diperpanjang lagi bekerja sebagai sekuriti,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria,dilansir dari Liputan 6.com, Kamis (11/2/2021).

Riza lalu menuturkan terkait kondisi terkhir Gumilar yang sudah membaik pasca-penusukan.

“Kondisinya kemarin sudah dijahit 3 jahitan lukanya dibagian paha dan langsung pulang, kondisinya baik, saya sudah telepon juga kemarin. Kemudian pelaku juga sudah diamankan polisi,” ungkap Riza.

Sementara pihak Polres Jakarta Selatan yang menanangani kasus tersebut mengungkapkan Indentitas Pelaku berinisial RH (43) tahun.

“Pelaku berinisial RH , sudah 8 tahun bekerja sebagai sekuriti. Pelaku mengaku terdesak karena sudah tidak bekerja lagi,” jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku kini mendekam di Polres Jakarta selatan dan dijerat Pasal 351 ayat 2 dan UU darurat dengan ancaman 10 tahun penjara.

Baca Juga  TP PKK Muba Siapkan 10 Program Pokok untuk Turunkan Angka Gizi Buruk

Penulis : Jfr.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top