Jambi

KUA Limun Lakukan Penandatangan MoU BPKB Sarolangun

Terbit Tanggal 4 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – KUA Limun Tandatangani MoU dengan BPKB Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Limun, Musaneb, S.HI.,MH melakukan penandantangan kerja sama (MoU) dengan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) di Aula KUA Limun, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan turut dihadir Camat Limun yang diwakili Kasi Kesos, Koordinator PLKB, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, Kepala MTsN 5 Sarolangun, Penyuluh KB dan Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Limun serta undangan lainnya.

Kepala KUA Limun Musaneb, S.HI.,MH dalam sambutannya menyambut baik kerja sama dengan PLKB Kecamatan Limun yang bertujuan untuk meningkatkan program berencana dan kesehatan reproduksi melalui pembinaan pasangan usia subur dan calon pengantin.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam upaya mendukung program pemerintah dibidang KB sehingga dapat meningkatkan kualitas keluarga demi terwujudnya keluarga sejahtera lahir dan batin dalam bahasa agama disebut dengan sakinah mawaddah warahmah,” ucap Musaneb.

Ditambahkan Musaneb, dengan adanya kerja sama ini akan terjalin sinergitas antara KUA dan PLKB dan bersama-sama melakukan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakat agar program KB dapat berjalan dengan baik.

“KUA melalui Penyuluh yang ada, ke depan akan mensosialisasikan program KB ini kepada masyarakat terutama kepada calon pengantin melalui bimbingan calon pengantin,” imbuhnya.

Koordinator PLKB Asrizul Syafril, S.Kep mengatakan kerja sama dengan KUA Limun merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Kementerian Agama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional tentang pelaksanaan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin dalam rangka penguatan ketahanan dan kesejateraan keluarga.

“MoU ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang ada di jajaran pemerintah pusat. Mudah-mudahan kerja sama ini mampu menekan angka pertumbuhan penduduk yang semakin pesat,” kata Syafril.

Penulis : Bambang I.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top