Sumatera Selatan

Jalan itu Dibangun dengan Uang Rakyat, HD : Pengusaha Jasa Angkutan Sadar Diri

Terbit Tanggal 27 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (HD) dalam Deklarasi mendukung pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading (ODOL) di halaman Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun, no.9,Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat Palembang, Sabtu (27/02/2021). Ia mengatakan dan mengingatkan untuk para pengusaha truk agar mengurarangi tonase atau kelebihan muatan.

Dihadiri Direktur Jenderal Perhububhan Darat, Irjen Pol.Drs Budi Setiyadi,SH,M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan 17 Kabupaten/Kota se Sumsel, Kejati dan undangan terkait.

Disamping itu beliau juga telah meminta kepada Dirjen darat usulan yaitu penambahan usia, hal ini disebabkan usia yang telah bertahun tahun di angkutan, bisa menyebabkan rem blong, tidak kuat untuk menanjak ini juga menjadi pokok permasalahan, ujar beliau.

Kita juga berharap untuk masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) agar ikut mengawasi kinerja dari tenaga Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polantas. Tidak cukup hanya mereka, yang harus mengawasi luasnya Sumsel 91m3 yang hanya diawasi secara administrasi, ungkap HD.

HD juga berharap kepada pengusaha angkutan agar dengan penuh kesadaran diri, bahwa jalan itu di bangun dengan uang rakyat. Jangan sampai dirusak oleh ego atau mau menang sendiri dari beberapa pihak pengusaha khususnya pengusaha angkutan truk.

Tak lupa HD mengucapkan terima kasih kepada Dirjen darat yang telah melakukan inisiasi Deklarasi seperti ini. Karena telah membantu pemerintah Provinsi (Pemprov) dan kabupaten/kota, untuk membantu kita semakin bersemangat untuk menyelaraskan antara standarisasai kontruksi dengan standarisasi batas angkutan.

“Kalau dua- duanya jalan bareng, saya yakin apa yang kita bangunkan akan dapat bertahan lama dan jiwa masyarakat pengguna jalan yang beraktifitas akan terselamatkan,” pungkasnya.

Penulis : Yanthi M.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top