Bandung

Cegah Terjadinya Kerumunan, Pihak Samsat Pajajaran Himbau Masyarakat Bayar PKB Tahunan Secara Online

Terbit Tanggal 4 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


BANDUNG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Agar tidak terjadi kerumunan di dalam gedung layanan kantor Samsat Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, dalam proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ataupun yang lainnya.

Pihak Samsat Pajajaran pun sudah berusaha dengan berbagai upaya, mulai dari penganturan tempat duduk bagi masyarakat Wajib Pajak (WP) agar berjarak antara satu dengan yang lainnya. Semua itu dilakukan dalam rangka mencegah Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) yang sampai sekarang ini masih belum usai.

Oleh karena itu masyarakat yang ingin melakukan pembayaran PKB tahunan tidak mesti harus datang ke kantor Samsat Pajajaran, karena untuk pembayaran PKB tahunan bisa dilakunan secara online dengan melalui aplikasi yang sudah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar. Selain lebih praktis, dalam prosesnyapun masyarakat tidak perlu mengantri seperti di kantor Samsat Induk pada umumnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penetapan (Dapen) Samsat Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, Epi Respianan, S.Sos., mengatakan bahwa pihaknya pun terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai berbagai aplikasi online yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pembayaran PKB tahunan, ke pihak kecamatan udah, ke radio, udah pakai media massa, prfmn (news.id).

“Tapikan tetap aja kadang-kadang masyarakat dalam situasi pandemi pada maksain datang ke kantor Samsat Pajajaran walaupun sudah disediakan aplikasi online, tapi tetap maksain datang ke kantor samsat. Kita harapkan yang datang kesini itu hanya untuk proses pembayaran pajak lima tahunan dan proses BBN saja,” paparnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

“Memang sebagiannya mah tetap masih banyak yang belum tahu mengenai aplikasi sambara, ada yang udah tahu juga memgenai aplikasi sambara. Udah ditanya punya aplikasi sambara? Udah Pak. Jawabnya. Tapi tetap aja masih banyak yang kesini,” pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top