Sumatera Selatan

60 Kepala SMP se -Kota Palembang Mengikuti Bimtek e- ampera

Terbit Tanggal 27 Februari 2021 oleh Media iGlobalNews


PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pembelajaran di masa Pandemi Covid -19, memaksa Dinas Pendidikan Kota Palembang harus berjibaku berjuang agar pelaksaaan kegiatan belajar mengajar siswa berjalan lancar.

Untuk itu Dinas Pendidikan bersama PT Sudasa, terus mengupayakan kelancaran siswa menerima pelajaran dengan sistem daring. PT Sudasa terus berupaya memperbaiki sistem dan layanan jaringan.

Hal ini diungkapkan oleh Danu sebagai Pihak dari PT. Sudasa, yang pada hari ini melakukan giat Bimtek. Diikuti oleh 60 Kepala Sekolah dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan operator se Kota Palembang.

Giat bimtek dilaksanakan Jumat (26/02/2021) di aula Gedung Dinas Pendidikan Kota lantai 3, jalan Pramuka Kelurahan Srijaya km.5 Kelurahan Kecamatan Alang -alang lebar Palembang Sumatera Selatan.

Dalam bimtek ini, Danu mengungkapkan, program e-ampera yaitu aplikasi untuk mempermuda guru melaksanakan daring. Pembelajaran secara online ini juga mempermudah mulai dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, guru, siswa sampai orang tua siswa, jelasnya.

Program ini bisa diakses dari dinas pendidikan kota keseluruh sekolah,artinya dinas bisa langsung memantau kegiatan dari sekolah tersebut memalui layar monitor ataupun hand phone.

Dilanjutkan Danu, pembelajaran daring ini nantinya, guru-guru bisa mengabsen secara online, membuat soal dan bank soal yang dilakukan secara online, membuat materi soal. Bahkan bisa membuat ujian-ujian secara online.e-ampera ini bisa di akses dan dijangkau dimana saja, karena sudah klik melalui website yaitu https://e-ampera.com, jelasnya.

e- ampera bisa di akses melalui layanan internet yang telah lebih dulu di pasang beberapa bulan yang lalu. Bisa dikatakan ini kelanjutan program wifi sekolah tempo hari, ujarnya.

Program ini juga bisa untuk melaksanakan ujian sekolah dan dalam waktu dekat akan di uji cobakan di salah satu sekolah yang berminat dan siap untuk melaksanakan ujian secara online.

di jelaskan juga, bahwa program e-ampera ini merangkum kegiatan PPDB.

Program awal yang hanya memperkenalkan penghematan pemakaian WIFI selama daring, kini telah bertambah tiga layanan dalam satu paket aplikasi yaitu e-ampera.Hal ini dilakukan untuk penghematan sekolah dalam pengeluaran dana.

Sementara untuk pendanaan diambil dari dana bos sekolah, inipun sudah mencakup semua biaya dari tiga program menjadi satu.

Program yang terintegrasi dengan baik di 310 sekolah mulai dari PPDB, jaringan wifi untuk pembelajaran daring, semua terangkum dalam satu paket di e-ampera, tambahnya lagi.

Kedepan Danu berharap, layanan ini harus berjalan dengan baik karena, prgram yang bisa terintegrasi sampai ke bawa. Di e-ampera semua bisa terpantau dan di ketahui dari dinas pendidikan, semua kegiatan yang dilakukan di masing- masing sekolah, pungkasnya.

Penulis : Yanthi M.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top