Tangerang

Sosok Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho Dimata Sahabat

Terbit Tanggal 7 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews

Photo Irjen Pol Rudy Heriyanto

Photo Irjen Pol Rudy Heriyanto yang bersumber Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Irjen Pol Rudi Heriyanto yang dulu sebagai Kepala Divisi Hukum Mabes Polri, kini menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan Pejabat lama Irjen Pol Fiandar. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/3435/XII/Kep./2020 ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Dilantiknya Irjen Pol Rudi Heriyanto sebagai Kapolda Banten mendapat beragam tanggapan positif dari masyarakat Banten terlebih yang merasa kenal dekat dengan dirinya.

Seperti halnya Bos PT Irawan Global Media bernama Yunius Lase. Salah satu pentolan Perusahaan media yang akrab disapa Lase ini mengaku cukup dekat dengan sosok pria yang kini resmi menjadi orang nomor satu dijajaran Polda Banten itu.

Lase dalam bincang – bincang bersama wartawan memulai percakapan dengan mengucap, Selamat Kepada Irjen Rudi yang telah resmi menjabat Kapolda Banten sambil menceritakan ihwal kedekatannya dengan sosok Jenderal berbintang dua itu.

“Saya kenal baik dengan beliau,” kata Lase saat ditemui disebuah hotel dibilangan Kota Tangerang Selatan Selasa (5/1/2021) sore.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Rudi yang kini telah resmi menjabat Kapolda Banten,” sambung Lase .

Dirinya mengingat kembali pertemuanya dengan Sang Jenderal beberapa tahun lalu.

“Saya mengenal beliau saat beliau masih menjabat sebagai Dir Tipiter (Direktur Tindak Pidana Tertentu) Bareskrim Mabes Polri beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Lase menambahkan, menurutnya, Irjen Rudi merupakan sosok Pria tegas dan disiplin dalam mengemban tugas.

“Sepengetahuan saya, beliau ini sangat disiplin saat menjalankan tugas, Bayangkan, sejak Pukul 6 pagi setiap harinya beliau sudah sampai dikantor, saya kagum dengan kedisiplinan beliau,” lanjut Lase.

Baca Juga  Mudahnya Mengurus Kelengkapan Di Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang

Maka dari itu lanjut lase, sebagai sahabat sekaligus masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polda Banten, dirinya tentu akan mendukung Irjen Rudi dalam menjaga Kondusifitas Provinsi Banten.

“Sebagai sahabat dan juga Masyarakat yang berdomisili di wilayah Hukum Polda Banten. Sudah pasti saya mendukung penuh tugas-tugas beliau menjaga keamanan dan kondusifitas Provinsi Banten,” pungkasnya.

Sebagai informasi,Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 10 Desember 2020 mengemban amanat sebagai Kapolda Banten. Jebolan sekolah Perwira Polri tahun 1993 (Non Akpol) ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top