Bekasi

Pengembang Grand Wisata Restui Mushollah Warga Cluster Water Garden

Terbit Tanggal 27 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


CIKARANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT Putra Alvita Pratama, anak usaha Sinarmas Group, pengembang perumahan Grand Wisata Bekasi menyetujui pembangunan mushollah oleh warga Cluster Water Garden.

Persetujuan ini diperoleh dari hasil mediasi antara perwakilan warga dengan pengembang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, Rabu, (27/1/2021).

Rahman Kholid SH.MH, warga Water Garden yang turut dalam mediasi itu menjelaskan, pengembang telah mempersilakan warga melanjutkan pembangunan mushollah yang saat ini sedang berlangsung.

“Silakan lanjutkan pembangunan dan beribadah,” ungkap Rahman menyampaikan keputusan mediasi.

Lanjut Kholid, saat ini hal yang masih perlu mediasi lanjutan adalah proses pengurusan izin. Pengembang meminta agar pengurusan izin dilakukan oleh mereka. Sebaliknya, warga tetap berharap dapat mengurus perizinan sendiri.

Perihal perbedaan tersebut, para pihak akan melanjutkan proses mediasi pada pekan depan. Harapannya, masing-masing pihak akan menemukan kesimpulan dan kesepakatan sehingga proses persidangan sengketa pembangunan mushollah tersebut tidak perlu dilanjutkan. “Kami akan bahas dulu secara internal dengan warga,” kata Rahman.

Proses mediasi pembangunan musholah antara warga Cluster Water Garden dengan pengembang merupakan hasil arahan majelis hakim Pengadilan Negeri Cikarang. Sebelumnya, pengembang menggugat atas pembangunan mushollah di atas tanah milik salah satu warga.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Ali Sobirin SH,MH., saat menemui warga yang memberikan dukungan mengatakan bahwa pengadilan memberikan waktu 30 hari kerja untuk para pihak yang bersengketa untuk mediasi.

“Kalau dibutuhkan tambahan waktu bisa diperpanjang atas persetujuan para pihak,” kata Ali.

Ia berharap, sengketa antara warga dengan pengembang tidak berlanjut ke persidangan. Oleh karenanya, Majelis Hakim terus mendorong para pihak untuk menjalankan proses mediasi.

Baca Juga  Darurat Covid-19, Walikota Bekasi Perpanjangan Belajar di Rumah

*** Baca juga : Pembangunan Mushollah di Cluster Water Garden Grand Wisata Dibanjiri Dukungan.

Penulis : Nero.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top