Tangerang

Langgar Prokes, Polresta Tangerang Segel 2 Cafe di Cikupa

Terbit Tanggal 10 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Meski baru menjabat Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro pimpin langsung Operasi (Ops) Yustisi yan dilaksanakan di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/1/2021) malam.

Dalam Ops tersebut jajaran Poresta Tangerang Polda Banten melibatkan personel Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang.

“Malam hari ini kami bersama rekan-rekan dari Kodim Tigaraksa dan Satpol PP untuk menekan adanya pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar orang nomor Satu di jajaran Poresta Tangerang.

Polresta Tangerang Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa kegiatan Ops Yustisi bersama unsur Satpol PP yang berperan menegakkan Peraturan Bupati Tangerang mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sementara unsur TNI dan Polri berperan membantu.

Lanjut Wahyu, dalam Ops Yustisi itu, kami (Polresta dan TNI serta Pol PP Kabupaten Tangerang, Red), menyegel dua cafe lantaran melanggar Prokes yakni masih buka meski sudah melewati jam 7 malam. Cape Kita tutup karena mengabaikan Prokes sebab bisa menjadi titik kerumunan.

“Ada dua yang disegel karena melanggar Prokessesuai PERGUB dan PERBUP Kabupaten Tangerang No. 54 Tahun 2020 tentang PSBB yang didalamnya terdapat aturan jam operasional dan sangsi denda min 25 juta s/d 50 juta,” ungkapnya.

Dirinya (Polresta,red) memastikan, unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk menegakkan Prokes. Hal tersebut karena adanya peningkatan kasus Covid-19.

“Saya meminta masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan Prokes. Saya tidak segan – segan akan menindak setiap pelanggaran Prokes,” sebutnya.

“Jadi kepada masyarakat kami imbau untuk mematuhi Prokes. Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Baca Juga  Polres Metro Tangerang Musnahkan Ratusan KG Ganja dan Sabu

Penulis : Hms/A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top