Sumatera Selatan

Kapolda Sumsel Tidaklanjuti Surat dari RS Bhayangkara Palembang

Terbit Tanggal 19 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menindaklanjuti Surat dari Rumah Sakit (RSB) hayangkara Palembang Kapolda Sumsel menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium pada pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan Biorad CFX96 Real-Time System.

Hal tersebut diungkapkan nomor satu dijajaran Polda Sumsel, Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S., MM dirinya mengatakan bahwa menindaklanjuti surat dari RS Bhayangkara Palembang perihal uji konfirmasi laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19 berdasarkan hasil uji konfirmasi Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan maka didapatkan hasil uji konfirmasi spesimen positif 100% (20/20) dan serta hasil spesimen negatif 100% (10/10), tuturnya kepada para wartawan, Senin (18/01/2021).

Dirinya menambahkan, hal itu dari hasil ini didapat langsung dari Manajer Teknis Laboratorium Virologi, bernama Subangkit, M. Biomed yang dipertegas oleh keterangan dari Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan, yaitu keterangan, yang dipertegas dari Dr. dr. Vivi Setiawaty, M. Biomed.

Jadi tindaklanjutnya dari hasil analisa dan analisinya tersebut, lalu ditetapkanlah Istilah baru “pemeriksaan spesimen” ini, baru beberapa waktu belakangan muncul untuk memastikan diagnosis Corona (Covid-19) yang sebelumnya ada beberapa jenis pemeriksaan yang bisa dilakukan, yaitu tes cepat (rapid test) dan tes usap atau metode reaksi rantai polimerase (PCR), ujarnya.

Dari prihal tersebut Kapolda Sumsel menginformasikan bahwa pemeriksaan spesimen ini adalah pemeriksaan yang dilakukan pada suatu bagian dari keseluruhan (sampel), yang diambil dengan metode tertentu, jika dikerucutkan pada prosedur diagnosis corona saat ini, pemeriksaan spesimen mengacu pada tes usap atau PCR dalam pengambilan sampel atau spesimennya dikarenakan PCR adalah satu-satunya metode efektif untuk mendiagnosis Covid-19, yang direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga saat ini, tandasnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Resmi Jadi Percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru Pertama di Indonesia

Penulis : Wancik.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top