Bandung

Ini Jadwal Pelayanan Samsat Pajajaran Kota Bandung

Terbit Tanggal 19 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


BANDUNG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bagi masyarakat yang akan melakukan baik itu pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ataupun lainnya di kantor Samsat Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) kini jam pelayanannya tidak lagi dibuka setengah seperti beberapa hari sebelumnya.

Pamin Sie STNK Samsat Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Ipda Aang Andi Suhardi menjelaskan melalui keterangan tertulis mengenai jam pelayanan kantor Samsat Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Senin sampai Jumat dari pukul 07:30 s/d 14:00, dan hari Sabtu mulai dari pukul 07:30 s/d 11:00 WIB,” terangnya saat dikonfirmasi via pesan singkat, Selasa 19 Januari 2021.

Berkenan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang 11 Januari sampai dengan 25 Januari 2021, perlu dilakukan pengaturan layanan kesamsatan di daerah hukum Polda Jawa Barat sebagai berikut :

1. Untuk seluruh layanan Samsat Induk dan Layanan Samsat lainnya perubahan waktu layanan sebagai berikut. Hari Kerja dan Jam Kerja dari Senin sampai Jumat 07:30 s/d 14:00 sedangkan Sabtu 07:30 s/d 11:00 WIB.
2. Untuk layanan e.Samsat tetap berjalan sebagaimana mestinya.
3. Penyelenggaraan pelayanan publik kesamsatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 dengan lebih ketat dan disiplin baik oleh seluruh petugas layanan (menggunakan sarung tangan, memaki masker dan / atau face shield) dan masyarakat / WP yang dilayani (memakai masker) serta menjaga jarak fisik selama penyelenggaraan pelayanan.
4. Menyediakan sarana dan prasarana penerapan Prokes meliputi pengecekan suhu tubuh, disinfektan chamber, sabun cuci tangan, dari air mengalir, serta hand sanitizer di tempat layanan.
5. Melakukan penyemprotan ruangan layanan sebanyak 2 (dua) kali sehari, di awal dan akhir layanan untuk menjaga sterilisasi rungan.
6. Melakukan pengaturan pembatasan antrian masyarakat untuk menghindari kerumunan dan menerapkan social distancing.
7. Mendorong pelaksanaan melalui E.Samsat Jabar, molibe banking, Internit banking, dan jaringan pembayaran non tunai lainnya (Tokodedia, Bukalapa, KASPRO, yang telah bekerja sama.

Baca Juga  Program Triple Untung Plus WP Mumpung Belum Berakhir

Penulis : Sugiyanto.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top