Tangerang

Gaji Dipotong Sepihak, GM PT Everstar Auto Lapor ke Disnaker dan Ajukan Perlindungan Hukum

Terbit Tanggal 12 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews

I Made Kari(Baju Putih) dan Tim Kuasa Hukum (Tengah)

Photo I Made Kari(Baju Putih) dan Tim Kuasa Hukum (Tengah).

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah Seorang General Manager (GM) PT Eversatar Auto bernama Imade Kari telah mengadukan nasibnya ke Dinas tenaga kerja Kota Tangerang.

Pasalnya, Imade yang sudah 10 tahun bekerja di perusahaan yang berlokasi di Jalan Pembangunan III no 18 Batu Sari Kecamatan Batu Ceper tersebut merasa telah diperlakuan tak adil oleh pihak Perusahaan.

Tak hanya itu, melalui kuasa hukumnya Imade juga memohon perlindungan hukum ke Polres Metro Tangerang Kota. Agar Direktur perusahaan tersebut dapat dipanggil oleh pihak Kepolisian untuk diminta klarifikasi terkait pemotongan gaji miliknya sejak Desember 2019 hingga November 2020 tanpa persetujuan dirinya.

Bahkan sejak 2018 lalu, jika Imade tak masuk kerja atau terlambat masuk, dilakukan pemotongan upahnya secara sepihak tanpa ketentuan hari kerja secara proposional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Endang Wijaya SH Kuasa Hukum Imade Kari dari Kantor Advokad Walim SH & Partners.

“Klien saya ini sudah sepuluh tahun bekerja di PT Everstar, sejak tahun 2010 sebagai General Manager,” ujar Endang memulai keteranganya saat ditemui Iglobalnews.co.id disebuah Cafe di wilayah Kota Tangerang.

Dalam wawancara itu Endang membeberkan tentang tindakan Managemen perusahaan yang dinilai selalu mencari cari kesalahan Kliennya dengan menon jobkan Kliennya hingga memindahkan posisi Kliennya didalam perusahaan.

“Pihak managemen perusahaan selalu mencari kesalah klien kami, hingga sempat dinonjobkan, bahkan posisinya sekarang ditempatkan di Pos Sekuriti,” bebernya.

Endang menuturkan bahwa gaji kliennya juga dipotong sepihak tanpa persetujuan, hal itulah yang membuat klien kami meradang dan melaporkan nasibnya ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

Baca Juga  Reses Ke - 2 Tahun 2018, Masyarakat Berharap Ahyani dapat Terpilih Kembali Jadi Dewan

“Klien kami telah melapokan ke Disnaker terkait pemotongan gajinya tapi hingga kini belum ada tindak lanjut pihak perusahaan untuk dibayarkan,” sambungnya.

“Intinya Klien kami dibuat tidak nyaman agar keluar dari perusahaan dan perusahaan menawarkan pesangon kepada klien kami sangat jauh dari ketentuan pemerintah alias semaunya sendiri,” cetusnya.

Selaku kuasa hukum Endang juga telah melayangkan surat memohon perlindungan hukum terhadap kliennya yang ditujukan kepada Kapolres Metro Tangerang kota dengan tembusan Menaker, Ketua DPR RI Ketua Komisi III (Bidang Hukum ,HAM) serta Walikota Tangerang.

“Masalah ini tak hanya berhenti di Disnaker saja, kami selaku kuasa hukum Imade Kari telah membuat permohonan Perlindungan Hukum yang ditujukan kepada Kapolres Metro Tangerang Kota untuk memanggil Direktur PT Everstar guna klarifikasi demi terwujudnya keadilan,” tandasnya.

Saat berita ini diturunkan belum ada Pihak Managemen dan Direktur PT Everstar yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi agar pemberitaan berimbang.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top