kriminal

Dua Tersangka Pencabulan Dibawah Umur Diamankan Polres Pandeglang

Terbit Tanggal 20 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


PANDEGLANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polres Pandeglang diwalal tahun 2021 amankan 2 tersangka tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur, Rabu (20/01/2021).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Moh. Nandar SIK menyampaikan, ada dua tersangka yang diamankan untuk kasus persetubuhan dan pencabulan di bawah umur serta di ungkap di beberapa tempat yang berbeda.

” Untuk yang kecamatan Sukaresmi kita berhasil mengamankan pelaku E (19) Tahun warga Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang melakukan perbuatan cabul terhadap K (16) tahun warga Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang dengan modus pelaku berpacaran dengan korban lalu menyetubuhi korban dengan iming-iming akan dinikahi oleh pelaku,” ujar AKP Nandar.

Dirinya (Nandar,red) menambahkan, ditempat yang berbeda jajaran kita juga berhasil mengamankan AL (21) tahun warga Desa Teluk Lada Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang melakukan pencabulan dan persetubuhan kepada S (15) tahun warga Desa Kuranji Kecamatan Taktakan Kota Serang.

” Pelaku berhasil diamankan di bengkel miliknya yang berada di Desa Teluk Kecamatan Sobang oleh keluarga korban dan anggota Polsek Pandeglang,” sebutnya.

Lanjutnya, “Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal persetubuhan dan/atau pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagimana dimaksud dalam pasal 81 Jo pasal 76 D dan atau pasal 82 Jo pasal 76 E Jo UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun,” tutupnya.

Penulis : Red.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top