Tangerang

Dorong UMKM Naik Kelas Kadin Propinsi Banten Nelti Fariza Hadiri Pelatihan Batik Eco Print di Rumpin

Terbit Tanggal 30 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Upaya mendorong dan membantu perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Saat Pademi Covid -19, UMKM Naik kelas Kabupaten Tangerang bersama Dinas potensi maritim (DISPOTMAR) Latamal lll Tanjung Pasir ajak anggota UMKM pelatihan batik Eko print di Rumah Pintar (Rumpin) yang berada di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/01/2021) pagi Pukul 10:00 WIB.

Kegiatan latihan Pembuatan Batik Eco print bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan para anggota usaha mikro kecil menengah (UMKM) Naik Kelas, serta memberikan idukasi dan wawasan dalam menciptakan sebuah produk produk UMKM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Hadir dalam acara pelantihan Bantik Eco print di Rumpin Kadis Dispotmar Latamal lll Letkol Agus, Danposal Latamal III Tanjung pasir Lettu Dahlan, Ketua Kadin Propinsi Banten Dra Nelti Fariza.

Dalam pelatihan Batik Eco print Kadis Dispotmar Latamal III Letkol Agus mengatakan bahwa mendukung kegiatan yang membangun dan berkelanjutan di rumah pintar (Rumpin),” ucap Letkol Agus.

Lettu Dahlan Danposal Latamal III Tanjung Pasir menambahkan, sangat mendukung kegiatan kegiatan yang membangun dan kreatif di rumah pintar (Rumpin), khususnya warga tanjung pasir harus bisa turut serta dalam kegiatan pelatihan di rumah pintar,” ujar Lettu Dahlan.

1

Pengelola Wisata Tanjung pasir Supri menjelaskan, “saya akan terus mendorong dan membantu kegiatan pelatihan UMKM agar bisa kreatif dan mampu memproduksi barang barang yang akan di jualnya dan Saya selaku Pengelola wisata tanjung pasir akan menyediakan stan stan di wisata tanjung pasir,” ucapnya.

Ditemui awak media di sela sela pelatihan di rumah pintar Ketua UMKM Naik kelas Kabupaten Tangerang Ike menyebutkankan, Hari ini Sabtu (30/1/2021) Kita latihan Pembuatan Batik Eco print yang bahan baku nya terbuat dari bahan alami, di Rumah Pintar (Rumpin) Dispotmar Latamal lll Tanjung Pasir dan Sekitar 20 Orang Hari ini yang ikut pelatihan di Rumpin.

Baca Juga  Pemberian Obat Kadaluarsa Ke Anak Balita Oleh Seorang Dokter Di Balaraja

Lebih lanjut Ketua UMKM Naik kelas Kabupaten Tangerang berharap para anggota nya yang ikut pelatihan di Rumpin agar fokus,mengembangkan ketrampilan dalam membuat dan mengemas produk produk nya nanti. Sehingga kedepanya para anggota UMKM Naik kelas memiliki kemampuan dalam memproduksi barang yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” sebutnya kepada awak media.

Kadin Propinsi Banten UMKM Naik Kelas Dra Nelti Mengatakan, dalam Masa Pademi ini kita memrevelksi keadaan dengan kegiatan yang positif dan ramah lingkungan, dengan memberikan pembinaan dan pelatihan batik Eco print di Rumpin dengan konsep ramah lingkungan.

Dengan adanya kegiatan positif ini diharapkan menjadi influrenzer untuk Masarakat yang ingin maju berusaha dan merubah perekonomian saat ini,” ungkap Kadin Propinsi Banten.

Penulis : Red.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top