Bandung

Dimasa PSBB Proporsional, Jam Pelayanan Samsat Bandung Timur di Buka Lebih Awal dari Sebelumnya

Terbit Tanggal 22 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews


BANDUNG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Guna menekan laju penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang telah dimulai dari tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Januari 2021.

Dimasa PSBB Proporsional seperti sekarang ini, jam layanan kantor publik ataupun lainnya pun dibatasi, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) seperti di kantor Samsat Bandung Timur.

Selama PSBB Proporsional diberkukan, jam layanan di kantor Samsat Bandung Timur mengalami perubahan, yakni waktu untuk pendaftaran dalam proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang semula dibuka mulai dari pukul 80:00 sampai dengan 11:30 WIB, kini jam pendaftaran tersebut dibuka lebih awal.

“Selama PSBB, sistem pelayanan dari kami prinsipnya memberikan pelayanan yang terbaik. Prihal jam pelayanan ada perubahan, dari awalnya jam 08:00 kita mulai layanan, sekarang kita lebih awal, jam 07:30 kita sudah mulai layanan sampai dengan pukul 14:00,” ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Jabar, Kompol Arman Sahti melalui Pamin Sie STNK Samsat Bandung Timur, Ipda Eko Supriyono, S.E., diruang kerjanya, Jumat (22/01/21).

Selain itu, lanjutnya, salah satu usaha kami atau tindaklanjut kami prihal dalam kegiatan ini ada salah satu loket layanan kami yang sengaja kami pecah, kami sebar, contohnya untuk perpanjangan pajak satu tahun itu kami simpan diluar.

“Maksudnya untuk mengurangi kerumunan supaya tidak terlalu berkerumun di kantor induk (didalam gedung layanan),” katanya.

Mengenai pelayanan kepada Wajib Pajak (WP) dalam perharinya apakah dibatasi selama PSBB, sambungnya, untuk di layanan STNK sendiri kami tidak ada patukan berapa-berapa banyak WP yang bisa dilayani, namun pada prinsipnya kami tetap kepada waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga  Beni Hernedi Ajak Kerja Sama Pelaku Usaha Konvensi Asal Muba di Bandung Produksi Masker

“Tapi misalkan pendaftaran sampai pukul 12:00 kami pun tidak terlalu kaku, apabila masih ada WP kami layani,” ucapnya.

Terkait dengan Protokol Kesehatan (Prokes), himbauan kami sebagai petugas yang ada di kantor Samsat khususnya, kepada seluruh WP yang akan melaksakan kewajibannya dalam membayaran pajak agar tetap selalu menjaga dan menerapkan Prokes.

“Maksudnya demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top