Sulawesi Tengah

Bupati Morowali : Wisata Mangrove Perlu Dikelola dengan Serius

Terbit Tanggal 10 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews

Poto bersama Bupati Morowali saat meresmikan kawasan Wisata Mangrove desa Tofuti

Photo bersama Bupati Morowali saat meresmikan kawasan Wisata Mangrove Desa Tofuti.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kawasan Taman Wisata Magrove Desa Tofuti Kecamatan Bungku Tengah diresmikan oleh Bupati Morowali pada Sabtu (9/01/2021).

Dalam peresmian Bupati Morowali berharap kepada masyarakat Desa Tofuti khususnya kepada Kepala Desa (Kades), agar terus mengembangkan Inovasi- inovasi yang bisa meningkatkan taraf perekonomian, terutama di Desa Tofuti.

” Destinasi Wisata Magrove yang berada di kecamatan Bungku Tengah ini, selain di Desa Tofuti juga berada di Desa Matansala dan perlu dikelola dengan sungguh-sungguh agar pengunjung atau wisatawan tertarik untuk datang,” sebutnya.

Sementara anggota Karang Taruna Cipta Karya yang juga selaku anggota PMI Matansala Sudarmin,S.Pd menyebut bahwa tujuan penanaman pohon magrove ini selain bertujuan untuk pencegahan terjadi abrasi, juga sebagai bentuk Kepedulian kita pada alam, sebutnya.

Ditempat yang, sama, Kades Tofuti, Moh.Najib mengatakan, destinasi wisata magrove yang berada di Desa Tofuti, untuk sementara memilik luas 2400 M2, dengan anggaran sebesar 114.9000.700 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Dengan keberadaan wisata magrove ini berpeluang menggerakan ekonomi dan meningkatkan perolehan Usaha Kecil Menengah (UKM), bagi masyarakat Desa Tofuti sehingga apa yang di cita- citakan dalam Visi Misi Kabupaten Morowali “Sejahtera Bersama” bisa tercapai, katanya.

Peresmian Kawasan Taman Wisata Magrove desa Tofuti dihadiri Dinas Kehutanan, IPDN, asal Morowali, SDC, PMI Morowali, Kepala Desa Tofuti, dan seluruh Karang Taruna se-Kecamatan Bungku Tengah dengan perwakilan 15 orang.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top