Jakarta

Bangun Kepercayaan Masyarakat, Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

Terbit Tanggal 13 Januari 2021 oleh Media iGlobalNews

Foto..tangkapan Layar Youtube

Photo tangkapan Layar Youtube.

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Guna Membangun kepercayaan masyarakat terhadap Vaksin Covid-19. Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Republik Indonesia yang disuntik vaksin Sinovac buatan farmasi China ini.

Penyuntikan Vaksinasi itu dimulai sekitar pukul 09:40 WIB oleh Tim dokter  Kepresidenan di Istana Presiden Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dalam siaran langsung akun Youtube sekretariat Presiden. Pada meja pertama, tampak Tim dokter melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh sebelum melakukan penyuntikan vaksin kepada orang nomor satu di Republik ini. Selanjutnya dimeja kedua Jokowi mengklarifikasi sejumlah data kesehatan. Setelah itu barulah dilakukan penyuntikan vaksin oleh dokter kepresidenan di meja tiga.

Kemudian setelah selasai Presiden Jokowi diberikan kartu tanda telah disuntik di meja keempat. Lalu oleh tim dokter Jokowi disuruh menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi yang ditimbulkan oleh vaksin Covid-19, misalnya apakah ada gejala, seperti alergi atau lainnya.

Usai penyuntikan, dokter menunjukkan vaksin yang digunakan adalah vaksin buatan Sinovac, perusahaan farmasi asal Cina. “Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi sambil tertawa pasca disuntik vaksin dikutip dari nasional kompas.com.

Diketahui setelah presiden Jokowi melakukan suntik vaksin. Sejumlah pejabat seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis juga melakukan suntik Vaksin.

Penulis : Jfr.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top