Sulawesi Tengah

Songsong Nataru, Polsek Bahodopi Tingkatkan Kamtibmas

Terbit Tanggal 3 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 serta menghadapi Hari Pencoblosan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020, Polsek Bahodopi menggelar KRYD dengan Razia Knalpot Bogar, Rabu (3/12/2020).

Menurut Kapolsek Bahodopi, IPTU Zulfan mengatakan bahwa razia digelar di Jalan Trans Sulawesi, Desa Keurea pertigaan menuju Puskesmas Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi dengan sasaran orang yang dicurigai membawa sajam, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (racing).

Dalam kegiatan ini juga ia memberikan himbauan terhadap pengendara untuk selalu mematuhi Protokoler Pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Perhubungan Se-Sulawesi Tengah Tahun 2017

Kapolsek Bahodopi menuturkan bahwa hasil kegiatan KRYD personil Polsek Bahodopi berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar sebanyak 29 unit berbagai merk.

Kendaraan tersebut diamankan di Mako Polsek Bahodopi guna membuat efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan yang memakai knalpot bogar. Hal ini dilakukan agar tidak pengguna kendaraan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Bagi pemilik kendaraan yang diamankan agar membawa surat-surat kendaraan serta membawa knalpot standar. Lalu, mengganti knalpot bogar tersebut dan diamankan di Polsek Bahodopi untuk dimusnahkan.

Baca Juga  Kapolsek Bungku Tengah Pimpin Razia Miras, 133 Miras Oplosan Diamankan

“Semua ini kami lakukan agar terciptanya kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara knalpot bogar,” ujarnya.

Kapolsek Bahodopi menegaskan, “Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot bogar di jalan umum.”

“Selain melanggar undang-undang lalu lintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat,” tandas Kapolsek.

Ia mengatakan, “Apalagi di bulan Desember ini kita akan menghadapi momen penting, di antaranya Hari Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Tengah periode tahun 2020, dan momen Natal dan tahun Baru 2021.”

“Tentunya, kami Polsek Bahodopi akan selalu menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kecamatan Bahodopi,” ujarnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersinergi dengan Forkopimca serta unsur yang terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi,” pungkas Kapolsek Bahodopi.

Baca Juga  Puluhan Ribu Botol Miras Dimusnahkan

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan didampingi Kanit Binmas bersama 5 personil Polsek Bahodopi serta 5 orang personil Sat Pol PP Kabupaten Morowali yang diperbantukan di Kecamatan Bahodopi.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top