Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota Launching Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Terbit Tanggal 4 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews

Kombes Sugeng Hariyanto Kapolres Metro Tangerang Kota

Photo Kombes Sugeng Hariyanto Kapolres Metro Tangerang Kota.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Metro Tangerang Kota menggelar Lounching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 secara Virtual bersama Polda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020).

Acara dilaksanakan di Mapolres Metro Tangerang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto didampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I.D.G Wirajana, SH.MH, Dandim 0506 Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono dan Kasat Pol PP Kota Tangerang Agus Hendra.

” Tim ini dalam penugasanya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk berkobolarasi dan berkordinasi melakukan 3T (Testing, Trecing dan Treatment). Untuk itu sebanyak 30 personil yang diturunkan berasal dari Polri, TNI dan Satpol PP.
Kegiatanya Tim dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan mobil Rapid Tes dalam rombongan Tim,” terang Kapolres.

Saat ditanya terrkait penindakan dan sangsi hukum bagi pelanggar Prokes, Kapolres mengatakan sesuai intruksi Kapolda kepolsian menerapakan Preventive Strike (Pencagahan Sebelum terjadi).

“Keselamatan masyarakat menjadi nomor satu. Jika ada yag dinilai membahayakan kesehatan masyarakat tentu kami segera melakukan pencegahan sebelum terjadi hal – hal yang tak diinginkan. Sesuai intruksi Kapolda. Tim ini akan merespon setiap pengaduan masyarakat, jika dinilai membahayakn kesehatan seperti berkerumun atau membuka tempat usaha melebihi waktu yang ditentukan, laporkan kepada Tim Ini,” tandasnya.

Semntara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa sangat mendukung upaya TNI -Polri dalam menegakan Prokes.

“Kami tidak menghalangi masyarakat untuk beraktifitas kami hanya mengingatkan untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Harapan kami dengan kegiatan ini bisa menurunkan angka pemyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang,” singkatnya.

Baca Juga  Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Datangi Mall Ciputra Berikan Himbauan AKB

Diketahu Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 merupakan Program Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran.

Program ini dilaksanakan mengingat angka penularan Virus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, sementara masyarakat yang berkerumun dan tempat -tempat usaha masih banyak yang melanggar Protokol Kesehatan.

Penulis : Jfr.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top