Sulawesi Tengah

Pangdam XIII/Merdeka Berharap Kerjasama dan Sinergitas Ditingkatkan

Terbit Tanggal 2 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews

pandam XIII Merdeka bersama Bupati Morowali Drs.Taslim

Photo Pandam XIII Merdeka bersama Bupati Morowali Drs.Taslim.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang bersama Ketua PD XIII/Merdeka Eva Nathalie Lumban Gaol menggelar tatap muka dengan Forkopimda Morowali wilayah Kodim 1311/Morowali di Hotel Metro Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali pada Selasa malam (1/12/2020).

Pangdam XIII/Merdeka meminta kepada seluruh Komponen Bangsa, baik Pemerintah Daerah (Pemda), Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat menjalin kerjasama yang solid dan sinergis dengan Kodim 1311/Morowali yang wilayahnya meliputi Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara.

Mayjen TNI Santos Gunawan berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Bupati Morowali dan Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali dan Kapolres Morowali utara yang telah menjalin kerjasama yang solid dengan Kodim 1311/Morowali, sehingga Kodim1311/Morowali dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

” Saya berharap kerjasama, dukungan dan sinergi yang terbangun selama ini dapat terus di tingkatkan guna mewujudkan, menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan wilayah. Bersama mari kita jaga keamanan wilayah kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Pandam XIII Merdeka juga berharap, terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak, dirinya berharap agar seluruh pimpinan instansi pemerintah, TNI dan Polri terus solid dan kompak menjalankan agenda nasional penanganan Covid-19 dengan konsisten serta disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di setiap kesempatan sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing, harapnya.

Mari kita sama-sama menjaga agar tidak tercipta cluster-cluster baru,semua harus berjuang melawan Covid-19 demi kedamaian dan keselamatan seluruh rakyat Indonesia terkhusus di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Baca Juga  Ketua DPRD Morowali Fasilitasi Rapid Test Santri Pondok Pesantren

” Terima kasih kepada Bupati Morowali atas kesediaannya menyiapkan lahan untuk kesatuan kami, mudah-mudahan bisa di tindak lanjuti dan cepat di bangunan,” pungkas Pangdam XIII/Merdeka.

Sebelumnya, Bupati Morowali Drs.Taslim mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XIII Merdeka bersama rombongan di Bumi Tepe Asa Maroso.

Bupati Morowali menyampaikan perkembangan Kabupaten Morowali yang mengalami perkembangan begitu pesat saat ini dan tentunya tidak terlepas dari peran serta TNI bersama Polri di dalam mengawal Kabupaten Morowali, katanya.

” Kami sangat merasakan kerjasama yang baik dengan TNI dan Polri dalam membangun Morowali dengan kondisi hari ini,” ujarnya.

Adanya Kawasan Industri, kata Taslim, terdapat begitu banyak persoalan yang ada di dalamnya, namun dengan bergandengan tangan semua persoalan bisa di selesaikan.

Bupati Morowali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIII Merdeka yang telah memberikan personil (Dandim 1311/Morowali) Letkol Inf Raden Yoga Raharja yang betul-betul mampu bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Morowali, ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 akan di bangun beberapa kawasan industri lain di Kabupaten Morowali, tahun ini masih dalam tahapan persiapan.

Menurutnya, dengan di bangunnya kawasan industri ini banyak persoalan yang di hadapi investor sehingga sangat di butuhkan dukungan dalam mengawal investasi nasional.

Olehnya diharapkan dukungan Pangdam untuk Kabupaten Morowali Kedepannya, harap Bupati Morowali.

Hadir Bupati Morowali Utara di wakili Asisten II, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, Kaban BNNK Morowali AKBP Mulyadi, Asisten I Drs Bambang Soerojo, Kaban Kebangpol Drs Abd Wahid Hasan serta tamu undangan lainnya.

Pemerintah kabupaten Morowali telah menyiapkan lokasi/lahan untuk pembangunan markas TNI.

Baca Juga  TMMD Menata dan Membangun Kehidupan Masyarakat Semakin Baik

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top