Jakarta

Maskapai Garuda Indonesia Luncurkan Desain Masker Motif Batik Tambal Pesawat Boeing 777-300ER

Terbit Tanggal 1 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang didukung penuh oleh PT Pertamina (Persero) dengan meluncurkan desain mask livery terbaru yang menampilkan motif batik ‘tambal’ khas Yogyakarta pada pesawat Boeing 777-300 ER, Senin (30/11/2020).

Desain mask livery terbaru ini merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang kompetisi tahap ke-4, ‘Fly Your Design Thorough The Sky’ yang diselenggarakan sejak Oktober 2020.

Tampilan motif batik yang tersusun rapih tersebut dinilai turut merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam, serta bermakna filosopi tentang harapan situasi Indonesia untuk segera pulih dan bangkit dari Pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, design mask livery ke-4 kalinya ini merupakan desain terakhir sekaligus penutup Kompetisi Fly Your Design Thorough The Sky yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia sejak Oktober lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas antusiasmenya yang tinggi dalam upaya untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah ‘Ayo Pakai Masker’ melalui kolaborasi dan kreativitas yang dituangkan dalam livery Garuda Indonesia, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari” jelas Irfan.

Pada kesempatan itu, pimpinan maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia ini pula menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan sinergisme BUMN dalam mengedepankan penerapan protokol kesehatan diseluruh lini usaha dan bisnis melalui program mask livery kali ini.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya mengungkapkan, partisipasi dalam program mask livery merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam kampanye pencegahan Covid-19 dengan cara unik dan menarik.

“Melalui program mask livery ini, kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di Indonesia” sambut Nicke Widyawati.

Baca Juga  Kapolsek Tanjung Duren Pimpin Pengamanan dan Pemantauan Hari Raya Nyepi

Kompetisi Fly Your Design Thorough The Sky dilaksanaakan sejak periode Oktober 2020 dengan menggandeng berbagai pihak seperti Artha Graha Peduli, dan Pigeon Express Cargo dengan tiga mask livery yaitu, Indonesia Pride, Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi, dan Sekar Jagat Nusantara.

Dalam peluncuran mask livery ke-4 ini, Garuda Indonesia menggandeng PT Pertamina (persero) bersama tema ‘Bersama Membangun Masa Depan Bangsa’.

Penulis : Richard Aritonang.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top