Cilegon

LSM GALB Laporkan Proyek JLU Ke Tim PPS

Terbit Tanggal 3 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews


CILEGON, IGLOBALNEWS.CO.ID – Proyek pembentukan badan jalan lingkar utara (JLU) Kota Cilegon yang dilaksanakan oleh PT Pilar indo sarana dengan nomor kontrak : 620/574/SPP/PPK2-BM senilai Rp. 7.473.877.948, sedang di soroti oleh Gerakan Aliansi LSM Banten (GALB). Hal ini dikatakan Andi Permana Ketua GALB kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Andi mengatakan bahwa penetapan pemenang kepada PT Pilar Indo Sarana yang ditunjuk untuk melaksanakan pekerjaan pembentukan badan jalan dengan target penanganan panjang 775 Meter dan lebar 20 meter patut dipertanyakan, pasalnya, dalam proses lelang PT Pilar Indo Sarana diduga tidak memenuhi syarat dikarenakan dengan adanya Surat Undangan Nomor : 620/1028/PPK-BM tanggal 19 Nopember 2020 perihal Undangan Rapat Persiapan Penunjukan Penyedia Pekerjaan Pembentukan Badan Jalan Lingkar Utara STA 01+700 s/d STA 02+400 (Calon Pemenang Cadangan 1). Dengan adanya undangan tersebut artinya PT Pilar Indo Sarana dinyatakan tidak memenuhi syarat atau gugur oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

” Paket pekerjaan tersebut diduga telah menyalahi aturan dalam pengadaan barang dan jasa,” ucapnya.

Menurut Andi, pihaknya dari lembaga sudah melaporkan dugaan kecurangan dalam proses lelang paket yang dimenangkan oleh PT Pilar Indo Sarana ke Lembaga kebijakan pengadaan pemerintaj (LKPP) dan Komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Selain kami melaporkan ke pusat, surat pun sudah kami layangkan kepada Kejati Banten, Polda Banten, Kejari Cilegon, dan Polres Cilegon sebagai pihak dari pengamanan pembangunan strategis (PPS) yang mendampingi dalam proses lelang maupun pembangunan proyek tersebut.

Kami LSM GALB menyurati tim PPS untuk memeriksa dokumen serta menghentikan pekerjaan tersebut karena di nilai perusahan tersebut sudah digugurkan oleh PPK PUPR cilegon, ungkapnya.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Polri, Kapolres Cilegon Bagi-bagi Masker dan Sembako

Jika dalam proses penetapan pemenang diduga adanya kecurangan dan di sinyalir ada syarat kepentingan, mestinya paket tersebut dibatalkan, ujarnya

Untuk diketahui, pekerjaan pembentukan badan jalan lingkar utara yang dilaksanakan PT Pilar indo sarana akan dilaksanakan 30 hari kalender terhitung tanggal 27 November 2020.

Penulis : Budi

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top