Bandung

Kanit Regident : Dalam Proses Pembuatan SIM di Pastikan Nyaman dan Aman

Terbit Tanggal 3 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews


BANDUNG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kasat lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Regident Satlantas Polresta Bandung, AKP Sudirianto mengatakan dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan di Satlantas Polresta Bandung meski dalam kondisi pandemi virus corona (covid-19) dipastikan tetap nyaman dan aman.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita sesuai protokol kesehatan secara ketat, selain petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), kita juga sudah menempatkan petugas di depan pintu masuk area pelayanan SIM.

“Jadi masyarakat yang akan membuat sim ataupun yang akan melakukan perpanjangan tidak perlu khawatir, selain kita mewajibkan memakai masker, kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian kita juga sudah menyediakan bilik disinfektan, serta tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang bisa digunakan masyarakat ketika berada di area pelayanan sim,” paparnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (3/12/2020).

Masih kata dia, masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung dihimbau jangan khawatir ketika ingin membuat SIM ataupun melakukan perpanjangan SIM-nya, karna selain pelayanan yang diberikan cukup mudah, kita juga sudah mengatur jarak tempat duduk antara satu dengan lainnya.

“Tempat duduk sudah kita kasih pembatas, jadi ketika masyarakat sedang menunggu antrian bisa duduk dengan nyaman,” ujarnya.

Lanjutnya, “Bagi masyarakat yang merasa sim yang dimiliki akan habis masa berlakunya dapat pula dilakukan di layanan sim keliling atau di gerai sim online di outlet kopo square, jangan sampai masa berlaku sim-nya habis, karna kalau sampai masa berlakunya habis, tidak bisa lagi diperpanjangan dan harus membuat sim baru,” pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top