Tangerang

Begini Syarat untuk Mendapat Dana Hibah Bagi Pelaku Usaha Hotel dan Restoran di Kabupaten Tangerang

Terbit Tanggal 3 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka kesempatan bagi para pengusaha Hotel dan Restoran untuk mendapatkan bantuan dana Hibah yang digelontorkan oleh Kementerian Parisiwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Pemkab Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dispora), Surya Wijaya mengatakan bahwa bantuan Hibah yang diberikan oleh Kemenparekraf RI tidak hanya lain untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) memulihkan dan menggerakan roda ekonomi disektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Dari anggaran 124 Miliar 70 persennya Hibah tunai untuk para pelaku usaha Hotel dan Restoran guna memulihkan roda perekonomian yang mengalami gangguan finansial,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan dana hibah menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menjelaskan, pihak pengusaha Hotel dan Restoran harus memiliki izin dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), pihak pengusaha diwajibkan untuk membayar lunas pajak Hotel dan Restorannya, dan diketahui usaha yang ia jalankan masih berlangsung saat ini.

“Syaratnya kurang lebih yaitu :
1.berizin dan mempunyai Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).
2. Wajib pajak hotel dan restorannya tahun 2019.
3. Usahanya masih berlangsung saat ini,” jelasnya Soma Atmaja lewat pesan Whatsapp, Kamis (03/12/2020).

Soma Atmaja menambahkan, dana Hibah akan ditransfer tunai untuk biaya – biaya gaji karyawan dan operasional usaha, adapun besar kecil nilainya dana hibah tersebut ada rumusannya.

“Dana Hibah akan ditransfer tunai untuk biaya – biaya gaji karyawan dan operasional usaha, besar Hibah ada rumusannya,” tuturnya.

* Baca juga : Pulihkan Ekonomi Disektor Pariwisata, Pemkab Tangerang Terima Dana Hibah dari Kemenparekraf RI.

Sementara saat ditanya berapa jumlah Hotel dan Restoran di Kabupaten Tangerang yang akan menerima bantuan dana hibah, Kepala Bapenda mengarahkan ke Sekretaris Badan Pendapatan Daerah atau ke bapak Fahmi, “Data ke bu Sekban atau Pak Fahmi,” terangnya.

Baca Juga  Diduga Selingkuh, Staf Kemenag Kabupaten Tangerang Menyanggah Laporan Pengaduan di Hadapan Pimpinan

Penulis : Rd.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top