Bandung

Antasipasi Layanan Tidak Sesuai Prosedur, Kanit Regident : Kita Terapkan Layanan Sesuai SOP

Terbit Tanggal 1 Desember 2020 oleh Media iGlobalNews

Sumber poto Google.

Sumber poto Google.

BANDUNG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM), selain wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta memberikan pelayanan yang nyaman, aman, humanis dan cepat guna terciptanya layanan prima kepada pemohon SIM.

Selain itu, agar pelayanan SIM tetap berjalan lancar, materil SIM juga harus bisa dipastikan dalam keadaan aman agar dalam pelayanan yang diberikan tidak mendapat akibat terjadinya kekosongan material SIM.

Terkait hal tersebut, Kanit Regident Polrestabes IPTU Vino Lestari menjelaskan, untuk masalah ketersediaan materil SIM di Polrestabes Bandung kita memiliki kewajiban untuk melaporkan jumlah produksi SIM kita setiap hari ke Polda, sebagai alat kontrol untuk jumlah materil SIM.

“Kita selalu berkordinasi ke Polda, sehingga kita bisa memprediksi kapan matril SIMĀ  habis sehingga kita akan mengajukan permintaan materil,” ujarnya saat dikonfirmasi via pesan, Senin (30/11/2020).

Kemudian untuk mengantisipasi pelayanan tidak sesuai prosedur, lanjutnya, kita melaksanakan proses pembuatan SIM secara transparan.

“Dimana kita juga telah menerapkan standar pelayanan seperti yang diperintah oleh Kemenpan-RB. Ini adalah salah bentuk upaya untuk mengantisipasi pelayanan tidak sesuai prosesur,” pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top