Serang

Terkait Proyek PDAM Cikande Permai Dinas Perkim Kabupaten Serang Bungkam

Terbit Tanggal 5 November 2020 oleh Media iGlobalNews

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebelumnya Media Iglobalnews.co.id memberitakan kegiatan proyek PDAM Cikande Permai pada tanggal 06 Oktober 2020 dengan judul “Proyek PDAM Cikande Diduga Tidak Sesuai SOP Serta Abaikan K3”.

Menginformasikan kembali pekerjaan PDAM judul paket Pengadaan den pemasangan Pipa Distribusi IKK Cikande, lokasi Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande yang dikerjakan oleh PT. Annisa Prima Lestari Dengan Nilai Anggaran Rp. 3.847.473.000 lama pekerjaan 90 Hari Kalender dan Sumber Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Serang tahun 2020

Merujuk Pedoman kode Etik Jurnalistik bahwasanya pemberitaan harus berimbang agar tercipta informasi yang faktual, dengan dasar itu Media IglobalNews melalui Kaperwil Banten menyampaikan surat konfirmasi pada tanggal 07 Oktober 2020 kepada Dinas Perkim Kabupaten Serang dengan tembusan disampaikan ke Bupati dan DPRD.

Namun sangat disesalkan sudah lebih kurang 21 hari kerja surat konfirmasi yang disampaikan tak kunjung dibalas oleh dinas Pihak Perkim, padahal seharusnya pihak dinas Perkim selaku Penguna Anggaran/Kuasa Penguna Anggaran (PA/KPA) atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada paket kegiatan tersebut dapat berprilaku Sigap, tegas, profesional, dan kooperaaktif dalam bersikap ketika mendapatkan informasi yang sekiranya kurang sedap didengar ditelinga, bukan sibuk mencari peredam untuk kecilkan suara. Pasalnya, ini menyangkut pengunaan uang negara sehingga ancaman kecurangan yang dampaknya merugikan uang Negara sangat kecil peluangnya bagi para oknum kontraktor Nakal, apabila ada ketegasan dari dinas terkait.

Bukan malah mempertontonkan sikap Bungkam prilaku seakan tak mau tau, hal ini dapat menilbulkan asumsi negatif yang membuat publik bertanya- tanya, ada apa antara dinas Perkim dengan perusahaan pelaksana kegiatan tersebut?.

Sampai berita ini diterbitkan untuk yang kedua kalinya Dinas Perkim Kabupaten serang masih belum menanggapi surat Konfirmasi berita IglobalNews.co.id yang disampaikan.

Baca Juga  Menyongsong Pilkada 2018 PDIP Ekstra Hati-Hati Dalam Memilih Calon

Penulis : Oki AS.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top