Jambi

Progaram P2D Desa Mentawak Ulu Disorot Warga Sekitar

Terbit Tanggal 25 November 2020 oleh Media iGlobalNews


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Program Percepatan Pembangunan Desa (P2D) Desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun saat ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Desa Mentawak Ulu.

Pasalnya dana sebesar Rp 200 juta pada program tahun anggaran 2020 ini dibelanjakan la oleh tim pelaksana kegiatan membeli anak sapi sebanyak 18 ekor sapi.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) ke-18 ekor sapi tersebut akan di bagikan ke 18 Rukun Tetangga (RT) yang ada di desa tersebut.

” Satu RT dapat bagian satu ekor sapi,” ujar sumber yang enggan di sebutkan namanya kepada media, Rabu (25/11/2020) melalui telpon.

Namun setelah sapi di beli saat pembagian Realisasinya berbeda dengan hasil Musdes yang seyogianya pembagian di setiap RT kini malah berubah drastis dan tidak sesuai lagi dengan hasil Musdes.

” Dari ke 18 ekor sapi hanya diberikan kepada warga lima RT saja bahkan Kades kasiran termasuk salah satu penerima,” ujarnya.

Lanjutnya, ” jika yang dapat hanya perangkat Desa dan Keluarga Kades. Anak Kades, besan Kades bahkan Pak Kades kasiran sediri dapat dua ekor sapi,” katanya.

Terkait hal ini Kades kasiran saat di mintai tanggapannya melalui telepon selulernya beberapa kali tidak diangkat meskipun bernada aktif.

Kadis PMD saat di mintai tanggapan nya melalui pesan via WhatsApp mengatakan, ” besok akan kita cek kebenarannya, pembagian kepada penerima harus sesuai hasil kesepakatan musyawarah,” tutur Mulyadi Kadis PMD Kabupaten Sarolangun.

Lanjutnya, “terimakasih pada media, sekali lagi terimakasih informasi,” sebut Kadis PMD.

Penulis : AR.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top