Sulawesi Tengah

Pemkab Morowali Bersama Bank Sulteng Support Taman Wisata Mangrove Desa Matansala

Terbit Tanggal 26 November 2020 oleh Media iGlobalNews

Taman wisata Mangrove Desa Matansala

Taman wisata Mangrove Desa Matansala.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Taman Wisata Magrove di Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali punya potensi untuk terus dikembangkan.

Pasalnya, salah satu obyek wisata Magrove yang ada di Kabupaten Morowali sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki spot pemandangan hutan magrove dipesisir pantai yang masih terjaga kelestariannya.

Camat Bungku tengah bersama 13 Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Bungku Tengah ikut meninjau dan melihat langsung panorama wisata magrove Desa Matansala, sekaligus dijadikan sebagai ajang sillaturahmi dirangkai dengan pembahasan program-program kedepan yang bisa mendukung pembangunan di desa pada rabu, (25/11/2020).

“Sangat mengapresiasi dengan hadirnya tempat Wisata Magrove, yang bisa meningkatkatkan Pendapatan Asli Desa,” sebut Camat Bungku Tengah Mohammad Asfar,S.Ip.M.Ip.

Ia mengatakan, tempat wisata seperti ini harus terus dijaga sehingga kedepannya bagi semua kepala desa yang berada di kecamatan Bungku Tengah bisa berinovasi dan mendororong obyek wisata agar terus dikembangkan, katanya.

Tentunya kami selaku Pemerintah kecamatan Bungku tengah dan Pemerintah Daerah (Pemda) selalu berupaya agar obyek wisata ini bisa mendapat bantuan, baik itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Disparbud, maupun Provinsi sebagai peningkatan sumber pendapat desa, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Matansala Abd. Harir menuturkan, “Taman Wisata Magrove yang diresmikan oleh Bupati Morowali tanggal 28 Juni 2020 lalu sudah menunjukan kemajuan dimana karena akses masuk mulai dibenahi dan spot menarik sudah berdiri,” tuturnya.

“Pembangunan taman wisata sendiri, bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), serta bantuan CSR dari Bank Sulteng sebesar 100 juta.

Atas nama pemerintah desa beserta masyarakat desa Matansala mengahaturkan terima kasih kepada Pemda dan Bank Sulteng Cabang Morowali atas dukungan dan supportnya sehingga taman Wisata Magrove bisa berkembang, pungkas Abd. Harir.

Baca Juga  Satpol PP Morowali Tangkap Ternak Liar

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top