Jambi

LSM GPLH Usulkan Beberapa Desa di Kawasan Hutan Produksi Menjadi Tempat Pemukiman Rakyat

Terbit Tanggal 27 November 2020 oleh Media iGlobalNews


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (LSM GPLH) yang di ketua Dany, Pada Rapat Publik yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sarolangun tentang Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang digelar di Ruang Pola Kantor Bappeda Kabupaten Sarolangun yang juga diikuti oleh lsm GPLH mengusulkan agar beberapa desa yang ada di Kabupaten Sarolangun yang masuk dalam kawasan hutan Produksi di rubah menjadi kawasan pemukiman.

Hal ini diusulkan agar Desa – desa tersebut ada kepastian hukum, kata Dany saat di mintai konfirmasi melalu via WhatsApp oleh media ini pada Jumat (27/11/2020).

Dany mengatakan bahwa ada beberapa desa yang saat ini masih masuk dalam kawasan Hutan Produksi, Mumpung saat ini kita dalam Rencana Perubahan Tata Ruang Wilayah (RTRW) jadi kita harap agar Desa desa ini ada kepastian hukumnya.

” Adapun Desa – desa yang termasuk dalam kawasan HP adalah Desa Sungai Buntang, Desa Sialang Batuah, Desa Guruh Baru untuk yang berada di Kecamatan Mandiangin,” ujar Dany.

Sementara untuk desa yang berada di Kecamatan Pauh, adalah Desa Sepintun.

Dany juga mengusulkan yang sebelumnya di RTRW ditiadakan wilayah pertambangan rakyat, untuk itu kita usulkan agar itu diadakan.

” Kita minta untuk diadakan WPR tersebut karena mengingat kriteria dan indikator RKPD yang baik adalah pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan domestik regional BRUTO atau di singkat PDRB,” imbuhnya.

Penulis : AR

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top