Sumatera Selatan

Keluarga Besar Yayasan Daarul Aitam Palembang, Berduka

Terbit Tanggal 7 November 2020 oleh Media iGlobalNews


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Yayasan Daarul Aitam, yang beralamat di Jln Naga Swidak, Lorong.Rukun II No.1025 Rt.33 Rw.06 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II (Seberang Ulu), Palembang. Berita duka itu menyelimuti para Guru MI, SMP, SMA, Anak yatim, Yatim piatu dan unsur kepegawaian di Kantor Yayasan Panti Asuhan Palembang pada sore kemarin, berduka yang mendalam dikarenakan salah satu Putri terbaiknya bernama Aisya Binti Ahmad Arif meninggal dunia, pukul : 15:05 WIB, Jum’at (6/11/2020).

Aisyah (54) tahun seorang guru yang menghebuskan napasnya terakhir di Asrama Putri Panti Asuhan Daarul Aitam Palembang. Komplek Yayasan Panti Asuhan terbilang megah, bersih nan Asri dikenal semua kalangan, kemarin sore itu masyarakat di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di wilayah SU II, 14 Ulu terkesima, yang mendengar kabar duka, meninggalnya salah sorang putri terbaik tersebut.

“Semasa hidup beliau penuh pengabdian, bertanggung jawab, disiplin, bersahaja mudah bergaul, Ia berkerja di Kantor Yayasan Panti Asuhan, bagian divisi Bendahara,” ujar Nasir Ahmad, SH Ketua Yayasan Daarul Aitam Palembang, dalam kata sambutannya sembari bola matanya berkaca-kaca, merasa kehilangan.

Lanjut Nasir, saat Jenazah (Aisyah Bin Ahmad Arif, Red) di Sholatkan di Mushollah Daarul Aitam, yang menjelang jenazah akan dibawah ketempat peristirahatannya terakhir di TPU Telaga Swidak, Komplek Ungkonan Perkuburan Keluarga Besar Annur, 14 Ulu Palembang.

Sekelumit riwayat keluarga besar Almh Aisyah, yang bersuamikan seorang suami bernama Ngatimin Ariyanto. Almh (Aisyah,red) adalah anak kandung dari buah hati pasangan Ahmad Bin Arif dengan Maimunah Binti Usman, anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Dan lalu Ayahandanya yang cukup dikenal para warga, khususnya di SU (Seberang Ulu II), 14 Ulu Palembang, merupakan salah satu perintis dan pendiri Yayasan Panti Asuhan Palembang terdahulu.

Baca Juga  Puluhan Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur Melarikan Diri

Hingga kini tongkat estafet kepemimpinan, dan kepengurusan Yayasan Daarul Aitam Palembang, awal mula diera 80-an dari biasa saja sebelumnya, terkini diera 2020 menjadi luar biasa, begitu pesat pembangunannya, baik fisik bangunan, yang punya sarana dan prasarana, yaitu : Asrama Putri, Asrama Putra (menampung tempat tinggal, Anak Yatim dan Yatim Piatu), dan MI, SMP, SMA, dan TPA yang diasuh para pengajar SDM berkualitas dari berbagai Perguruan Tinggi dan Universitas terkenal di Provinsi Sumsel.

Salah satu pelayat mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan, dan manajemen kebendaharaan begitu profesional yang transparan dikendalikan di Kantor Panti Asuhan Daarul Aitam, terkini sarana dan prasarana Panti Asuhan Daarul Aitam, itu juga merupakan andil Almarhumah Aisyah Binti Ahmad Arif, ujarnya sambil tangis.

” Dari semalam sampai pagi ini para pelayat berdatangan ke rumah duka. Bahkan saat mengantarkan Jenazah ditempat peritirahatannya terakhir masih terus berdatangan. Kami bersama pelayat yang lain merasa kehilangan atas wafatnya,” pungkasnya, Sabtu (7/11/2020).

Penulis : Wancik.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top