Jawa Barat

Kasubnit Satlantas Polresta Bandung: Kita Sudah Bentuk Piket Pengawas Prokes

Terbit Tanggal 23 November 2020 oleh Media iGlobalNews

SOREANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 secara ketat dengan 4M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menjauhi Kerumunan), Samsat Soreang Kabupaten Bandung juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap wajib pajak (WP) yang datang ke kantor Samsat Soreang.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, pihak Samsat juga memasang bilik sterilisasi disinfektan, di mana ketika wajib pajak sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, para wajib pajak selanjutnya harus melewati bilik sterilisasi disinfektan tersebut baru bisa masuk ke dalam gedung kantor Samsat Soreang Kabulaten Bandung.

Kasubnit Satlantas Polresta Bandung, IPDA Deny mengatakan, “Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kita juga menempatkan anggota untuk mengarahkan sekaligus mengawasi para WP yang datang ke sini dalam penerapan protokol kesehatan.”

Baca Juga  PLN Bersama Pemprov Jawa Barat Nyalakan Listrik 991 Desa, Jabar Caang 2018 Optimis Terwujud

“Kita sudah membentuk piket pengawasan protokol kesehatan, di mana anggota yang telah kita tempatkan tersebut bertugas untuk mengarahkan wajib pajak sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan,” kata Kasubnit Satlantas Polresta Bandung di depan Polresta Bandung, Sabtu (21/11/20).

“Dengan adanya anggota piket pengawas protokol kesehatan yang bertugas setiap harinya secara bergantian (terjadwal). Diharapkan dalam penerapan protokol kesehatan di sini benar-benar bisa berjalan dengan baik dan semuanya bisa patuh,” ujarnya.

Deny menambahkan, “Guna memastikan gedung kantor Samsat tetap setril dari virus corona, setiap harinya kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan baik di dalam gedung Samsat maupun di area lingkungan gedung.”

“Selain penyemprotan di dalam gedung Samsat maupun di area lingkungan gedung, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap mobil Samsat keliling, baik sebelum memulai layanan maupun sesudah layanan, bahkan kita juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap anggota/petugasnya agar para petugas/pegawai kita tetap steril dari virus yang tak terlihat,” pungkasnya.

Penulis: Sugiyanto.
Editor: Dny.

print
New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top