Tangerang

Kabar 43 Ekor Buaya Lepas dan Berkeliaran di Sungai Cisadane Bikin Was-Was

Terbit Tanggal 4 November 2020 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Beredarnya pesan berantai dari Pos Bogor melalui aplikasi Whatsapp yang menginformasikan adanya sejumlah Buaya lepas dan kini berkeliaran dialiran Sungai Ciliwung, Selasa (3/11/2020).

Membuat Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung otomatis menjadi was-was. Dalam pesan tersebut tertulis, warga yang tinggal di sekitar Sungai Cisadane diminta untuk tidak beraktivititas di Sungai Cisadane.

Tak tanggung- tanggung, dalam pesan tersebut juga dikatakan buaya yang lepas dari penangkaran dan sekarang berkeliaran dialiran Sungai Ciliwung dari Bogor hingga Serpong itu berjumlah 43 ekor. Terkait hebohnya pesan tentang lepasnya puluhan buaya di Sungai Cisadane itu.

Dihari yang sama, Koordinator Tagana Kota Tangerang Bondan Kurniawan membenarkan terkait berita tersebut.

“A1 (akurat,red). Ada beberapa ekor buaya di Sungai Cisadane karena terlepas dari penangkaran,” kata Bondan dikutip dari Pelita banten.com.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan bahwa pihaknya akan menyusuri Sungai Cisadane untuk mengantisipasi keberadaan sejumlah reptil buas ini.

“Anggota akan cek telusuri kali,” tutur Febi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apakah penangkaran buaya itu berada di Kota Bogor atau Kabupaten Bogor. Meski belum pasti kebenaranya BPBD Kota Tangerang akan siaga 24 jam menerima laporan warga terkait hal tersebut.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top