Hukum

Hakim Vonis 36 Bulan Willy Prakasa Kasus Money Politik Pilkada Tangsel di PN Tangerang

Terbit Tanggal 30 November 2020 oleh Media iGlobalNews

Vonis yg di jatuhkan Ketua majelis hakim, Perdinand, Senin 30 / 11 / 2020 di PN Tangerang, kepada terdakwa Willy Prakasa lebih ringan dengan tuntutan Jaksa.

Terdakwa Willy Prakasa saat Persidangan PN Tangerang.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terdakwa, Willy Prakasa Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI) 98, di Vonis 39 bulan, denda Rp 200 juta, subsidaer 1 bulan, dalam Kampanye Politik Uang, Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/11/2020) di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Vonis yang dijatuhkan Ketua majelis hakim, yang diketuai Perdinand Markos serta hakim anggota, Rendra Rais dan R. Aji Suryo, jauh lebih ringan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Prima Yuda dan Tompi, dari Kejari Tangsel selama 39 bulan. denda Rp 200 juta dan subsidaer 3 bulan kurungan.

Menurut Majelis hakim bukti Vidio kronologis dan Perbuatan Willy, yang diputar di Persidangan, sedang melakukan Orasi dan bagi – bagi uang bersama simpatisan dan pendukung Paslon, Walikota Tangsel, dengan Nomor 3 pada Tanggal 26 Agustus 2020 di lapangan bola Rawa Macek Tangsel.

Dari keterangan saksi – saksi dan fakta di Persidangan, yang dihubungkan dengan keterangan terdakwa Willy Prakasa, Pada Tanggal 26 Agustus 2020, mengakui mengumpulkan massa dan bagi – bagi uang (Money Politik) di lapangan Rawa Macek Tangsel, dan menyuruh masyarakat memilih Paslon Nomor 3 dan mengacungkan 3 jari sebagai simbol Petahana.

Terdakwa, Willy mengakui memberi uang Rp 450 ribu kepada ketua RW untuk membeli masker dan Rp 300 ribu kepada ibu – ibu untuk biaya masak – masak dalam pengumpulan masa dan simpatisan di lapangan bola Rawa Macek Tangsel, untuk mendukung Paslon nomor 3.

Ketua Jari 98, Willy Prakasa di Vonis 36 bulan kasus " Money Politik", Pilkada Tangsel, Senin 30 / 11 / 2020 di PN.Tangerang.

Tersangka Willy Prakasa di Vonis 36 bulan kasus Money Politik, Pilkada Tangsel, Senin (30/11/2020) di PN Tangerang.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakasa, Pendukung dan Simpatisan menyuruh memilih, Paslon Nomor 3, bagi bagi uang (Money Politik) senilai Rp 1,2 juta yang di unggah di Canel Yotube.

Baca Juga  Direktur dan Komisaris yang Menjadi Saksi Soi Lin Hin Tidak Paham UU Perseroan

Bambang Dwitoro, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, mengatakan bahwa Kampanye Pilkada dimulai, Tanggal 25 November 2020 sampai 5 Desember 2020 Juru Kampanye dan Tim Sukses harus terdaftar di KPU, Willy Prakasa hanya Pendukung dan Simpatisan.

Perbuatan terdakwa Willy Prakasa menurut, majelis hakim terbukti secara Syah dan meyakinkan sesuai Pasal 187A UU No 10/2016 Tentang, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Penulis : JP. Dasuha

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top