Tangerang

Gor Mini Senilai 1,3 M di Karawaci Baru Diklaim Warga? Ini Kata Dispora Kota Tangerang

Terbit Tanggal 19 November 2020 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Gor mini Karawaci Baru yang dibangun melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang yang menelan biaya sekitar 1,3 milyar rupiah. Menurut informasi telah diserahkan pengelolaanya kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang. Merujuk dari Surat Berita Acara Serah Terima Nomor 640/124.2-Bang Perkim Tanggal 14 juli 2020.

Gor mini yang dibangun ditengah pemukiman warga, tepanya di Jalan Tongkol Raya Perumnas 1 Kelurahan Karawaci Baru Kota Tangerang itu rencanya akan segera dipergunakan sebagai Sekretariat NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Indonesia).

Namun pemanfaatan Gor mini sebagai sekretariat NPCI itu kabarnya mendapat penolakan tegas dari warga melalui ketua RW 09 Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Hal tersebut diketahui dari keterangan narasumber seorang PHL (Pegawai Harian Lepas) pengelola GOR yang namanya tak mau disebutkan.

“Berapa hari lalu saya diperintahkan oleh atasan saya untuk mengambil Kunci GOR pada Ketua RW 09 dengan menyertakan surat tugas dan surat pemberitahuan dari Dispora. Tapi saat bertemu, Kunci tersebut tak diberikan sambil berucap “GOR Mini Karawaci Baru itu dibangun atas permintaan warga melalui Anggota Dewan. Jadi wargalah yang berhak mengelola dan membangun sekretariat disitu,” ujarnya menirukan ucapan sang ketua RW.

Kemudian kejadian tersebut langsung dilaporkan ke atasannya.

Terpisah Kepala Bidang Olahraraga Dispora Ujang Hendra Gunawan saat dihubungi melalui telepon membenarkan hal tersebut.

“Memang kejadianya seperti itu, tapi saya tak anggap warga ingin menguasai. Mungkin mereka tak mengetahui saja,” jelas Ujang, Rabu (19/11/2020).

Dalam lanjutannya Ujang mengatakan bahwa ada kemungkinan warga mengira jika Gor mini tersebut dikelola Dispora, warga akan sulit memanfatkan gedung untuk berolah raga.

“Mungkin warga mengira jika dikelola Dispora, mereka akan membayar sewa jika memanfaatkan Gor. Saya pastikan bagi warga diseputar wilayah RW 09, jika mau berolahraga menggunakan fasilitas GOR Mini tersebut Gratis. Bahkan jika ada warga yang ingin menjadi pengelola disitu kami persilahkan. Kami sedang sosialisasikan ini pelan-pelan,” tandasnya.

Sementara Lurah Karawaci Baru Nurdin SE, saat ditemui dikantor Kelurahan Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengaku belum mengetahui persis duduk perkaranya.

“Saya juga belum tahu persis masalahnya. Nanti coba saya akan jembatani, duduk bareng antara Ketua RW 09 dan Pihak Dispora agar sama -sama mencari solusi terbaik,” singkatnya, Kamis (19/11/2020).

Hingga Berita ini diturunkan Agustanto Ketua RW 09 Kelurahan Karawaci Baru belum bisa ditemui untuk di konfirmasi.

Penulis : Jfr.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top