Jakarta

Garuda Indonesia Luncurkan Rute Penerbangan Balikpapan – Tarakan

Terbit Tanggal 22 November 2020 oleh Media iGlobalNews


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebagai wujud komitmen berkelanjutan maskapai Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, mulai Sabtu (21/11/2020) mulai melayani rute penerbangan Balikpapan – Tarakan melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ-1000, pelayanan penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, diluncurkannya rute penerbangan baru ini untuk dapat mendukung upaya Perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia, dalam hal ini kota Tarakan yang turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin meubel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara.

“Upaya pengembangan jaringan penerbangan tentunya senantiasa kami selaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang kami laksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional. Di sisi lain penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, dan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia,” jelas dirut Garuda Indonesia yang sarat dengan inovasi ke arah pelayanan penerbangan terbaik ini.

Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan.

“Sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia, dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, akan memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara” ungkap H. Suriansyah bersama harapan sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdayasaing melalui sinergitas yang terjalin bersama Garuda Indonesia.

Baca Juga  Kemhan Tindaklanjuti Pidato Presiden Untuk Naikan Tunjangan Veteran RI

Penulis : Richard Aritonang.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top